Home ANALISA SAHAM ANALISA FUNDAMENTAL Proyeksi IHSG Hari Ini 07 Desember 2017 : IHSG Masih Kokoh

Proyeksi IHSG Hari Ini 07 Desember 2017 : IHSG Masih Kokoh

536
0
SHARE

Pergerakan IHSG kemarin (06/12) ternyata berhasil membukukan kembali penguatan tipis. Mengalami penguatan 35,03 poin atau 0,58% di level 6.035,51. Sebelumnya IHSG dibuka pada level 6.000,474 kemudian mampu menciptakan High di titik 6.044,35 dan akhirnya ditutup di level 6.035,51.

Beberapa proyeksi yang diberikan Perusahaan Sekuritas ternama di Indonesia juga masih positif, bahwa IHSG hari ini masih kokoh dalam mempertahankan penguatannya.

Mega Capital Sekuritas, memproyeksikan bahwa IHSG hari ini masih akan berpeluang untuk menguat meskipun terbatas di kisaran level 6.015 – 6.055.

Fundamental yang masih akan ditunggu oleh pasar global adalah efek dari rencana reformasi pajak Amerika Serikat yang sudah diloloskan oleh Senat AS dalam beberapa dasawarsa kedepan. Pasar juga masih mewaspadai potensi terjadinya Government Shutdown.

Beberapa sahan yang di rekomendasikan sebagai “Top Buy” adalah : MNCN, ASII, BBRI, BDMN, dan TLKM.

Profindo Sekuritas Indonesia, juga turut memproyeksikan bahwa Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) hari ini masih berpeluang mengalami penguatan.

Menurut Dimas Pratama, salah satu analis dari Profindo Sekuritas Indonesia menjelaskan bahwa IHSG kemarin ditutup dengan penguatan yang terdorong oleh penguatan 6 sektor, terutama dari sektor Finance, Industri Dasar, dan juga Aneka Industri.

Net Sell Asing berhasil membukukan Rp. 451 miliar di seluruh pasar. Selain itu, secara teknikal IHSG ditutup di atas Middle Bollingerband, Stochastic sudah membuat Golden Cross, RSI dan MFI juga sudah bergerak di sisi positif.

Dari analisa diatas, IHSG diproyeksikan masih akan menguat untuk sesi perdagangan hari ini. Beberapa saham yang dapat di “Buy” adalah : BBNI, LPPF, BJTM, GJTL dan PNIN.