Home ANALISA SAHAM ANALISA FUNDAMENTAL Proyeksi IHSG Dari Beberapa Perusahaan Sekuritas Ternama di Indonesia Hari ini 21...

Proyeksi IHSG Dari Beberapa Perusahaan Sekuritas Ternama di Indonesia Hari ini 21 November 2017

373
0
SHARE

IHSG kemarin (20/11), mengalami kenaikan tipis 1,5 poin saja, atau naik 0,026% diharga 6.053,28 dari level penutupan akhir pekan lalu 6.051,73. Titik tertinggi yang bisa dicetak pada sesi perdagangan kemarin adalah 6.098,78.

Oso Securities

Oso Securities hari ini memberikan prediksi bahwa IHSG akan bergerak Mixed, namun masih dalam kecenderungan menguat di kisaran 5.995 – 6.100.

Salah satu analisa dari Oso Securities mengatakan bahwa IHSG hari ini akan menguji resistance pada level 6.092 serta titik tertinggi baru sepanjang masa di level 6.098, lalu akan mengalami koreksi sehat.

Secara teknikal RSI, Stochastic dan MACD histogram bergerak ke arah positif dengan volume yang mengalami peningkatan tipis.

Oso Securities memberikan beberapa rekomendasi saham yang kemungkinan besar memiliki peluang untuk naik yaitu : BJBR, APLN, ELSA, KLBF, RAJA, SCMA, ROTI, TOTL dan SIDO.

Profindo Sekuritas Indonesia

Menurut Profindo Sekuritas Indonesia, harga IHSG hari ini kemungkinan akan bergerak mixed namun dengan kecenderungan melemah.

Dimas Pratama, seorang analis pada perusahaan tersebut mengatakan bahwa kenaikan tipis yang di alami IHSG kemarin berkat data penguatan enam sektor ekonomi terutama pada Industri dasar +0,82%, dan industri konsumen +0,59%. Sedangkan pihak investor asing kembali membukukan net sell sebesar Rp. 48 miliar, hal ini menyebabkan pembentukan bearish shooting star candle, yang biasanya merupakan indikasi bearish reversal.

Saham yang direkomendasikan oleh Profindo Sekuritas adalah : Beli – AKRA, HMSP, SMDR dan TOPS.

Sinarmas Sekuritas

Sedangkan pihak Sinarmas Sekuritas hari ini memberikan proyeksinya bahwa, IHSG akan bergerak Mixed dengan kecenderungan penguatan, bahkan akan menembus titik tertingginya di level 6.098. Secara teknikal pergerakan indeks diprediksi akan bergerak pada rang 6.038 – 6.113.

Beberapa saham yang direkomendasikan oleh Sinarmas Sekuritas adalah : Top BUY : KLBF, ROTI, MNCN dan BJBR.