Home ANALISA SAHAM Proyeksi IHSG Dari Beberapa Perusahaan Sekuritas Pada Akhir Pekan Ini

Proyeksi IHSG Dari Beberapa Perusahaan Sekuritas Pada Akhir Pekan Ini

288
0
SHARE

IHSG Kemarin (09 November 2017) mengalami sedikit penurunan dari harga pembukaan 6.049,38, turun 6,92 poin ke level 6.042.46 atau mengalami penurunan sebesar (-0.11%).

Berikut beberapa proyeksi yang diberikan dari beberapa Perusahaan Sekuritas di Indonesia.

Oso Securities memproyeksikan bahwa akhir pekan ini, IHSG diperkirakan akan mengalami penguatan terbatas pada kisaran harga 6.025 – 6.082 melihat dari beberapa faktor yang terjadi yaitu :

Sentimen negatif datang dari proyeksi Menteri Koordinator Bidang Perekonomian mengenai pertumbuhan ekonomi yang lebih kecil dari target pemerintah. Kisaran proyeksinya sekitar 5,1% sedangkan target pemerintah adalah 5,2%.

Para pelaku pasar asing telah membukukan aksi jual bersih sekitar Rp. 181,01 miliar yang membuat nilai tukar Rupiah menurun sebesar 0,01% di level Rp. 13.516.

Sedangkan dari sisi Teknikal, RSI dan Stochastic masih berada pada level netral, namun MACD line terus bergerak pada sisi positif. Dari sisi teknikal bisa diperkirakan bahwa IHSG akhir pekan akan menguji resistance terdekat pada level 6.069.

Menurut Binaarta Sekuritas, IHSG akhir pekan berpotensi turun ke area support level 6.031 – 6.020. namun penurunan tersebut adalah sebagai bentuk koreksi yang sehat dan kemungkinan pada pekan depan akan terjadi aksi beli lagi dari para pelaku pasar.

Sedangkan menurut Reliance Sekuritas, IHSG di proyeksikan akan diwarnai dengan aksi taking profit dan berpeluang tertekan dengan pergerakan di kisaran level 6.000 – 6.057. menurut mereka mayoritas indeks saham di Asia akan bergerak mixed karena sentimen dari Presiden Amerika Serikat, Donald Trump yang berkunjung ke negara-negara di Asia dapat membawa dampak positif yang signifikan untuk para investor.

Proyeksi terakhir datang dari Indosurya Sekuritas yang memprediksi bahwa IHSG akhir pekan ini akan bergerak di kisaran level 5.969 – 6.098 dengan kecenderungan menguat. Mereka mengatakan bahwa IHSG hari ini akan banyak dipengaruhi oleh rilis data Current Account.

Dari beberapa proyeksi diatas, bisa disimpulkan bahwa kemungkinan IHSG naik lebih besar akibat dari sentimen yang datang dari Trump serta rilis Current Account. Ada beberapa Saham yang memiliki peluang naik yaitu : BNLI, ACES, MAPI, HOKI, MNCN, PPRO, PGAS, PTRO, SCMA dan RALS.