Home Saham Produk Baru Pinnancle Sudah di Perdagangkan di Bursa

Produk Baru Pinnancle Sudah di Perdagangkan di Bursa

368
0
SHARE

ETF terbaru dari Pinnancle Investment yang diberinama Pinnancle Enhanced Sharia ETF akhirnya sudah resmi ditawarkan di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada Kamis (12/10). Produk tersebut menggunakan kode XPES. Dengan meluncurnya produk baru tersebut tentu akan semakin meramaikan bursa .

Produk XPES adalah ETF Syariah pertama di tanah air yang menggunakan strategi smart beta, yang merupakan penggabungan antara strategi investasi pasif dan aktif secara sistematis. Tujuan diluncurkannya produk iuni adalah untuk memodernisasi dan merevolusi proses portfolio construction pasif yang tidak efisien.

XPES menjadikan Indeks Saham Syariah Indonesia (ISSI) sebagai benchmark. Produk reksadana ini unitnya bisa diperdagangkan dibursa dan memiliki aset dasar berupa saham syariah dengan kapitalisasi besar.

Pinanncle mengincar imbal hasil produk ini bisa mencapai diatas 3% diatas indeks acuan. Hal tersebut dengan sudah mempertimbangkan karakter reksadana ETF Syariah yang mempunyai ringkat risiko yang kurang lebih sama dengan pasar.

Dari mulai awal tahun hingga September 2017, ISSI terpantau naik 7.48%. kenaikan tersebut masih lebih kecil jika dibandingkan dengan kenaikan IHSG yang naik 11.88%. Pinanncle menunjuk Indopremier Sekuritas sebagai dealer partisipan dan Bank DBS sebagai bank kustodian.

Dengan produk ini, Pinanncle mengincar investor ritel dan institusi. Dari segi jumlah investor, perusahaan nya lebih didominasi oleh investor ritel. Namun, dari segi nominal investasi, investor institusi lebih lebih dominan.