Home ANALISA SAHAM Prediksi Laju IHSG Setelah Pilkada DKI

Prediksi Laju IHSG Setelah Pilkada DKI

940
0
SHARE

Hari ini dalam kondisi yang aman tidak seperti apa yang di menjadi kekhawatirsan sebelum Pilkada DKI Pemilihan yang tertib dan aman. Kondisi tersebut membuat pelaku pasar tetap tersenyum tidak ada gangguan perekonomian.

Tetapi Analis Binaartha Sekuritas, Reza Priyambada, memprediksi IHSG pada perdagangan besok bakal condong terkoreksi. Hal semacam itu bukan dikarenakan hasil dari paslon yang memenangkan Pilkada namun lantaran ada sentimen negatif dari global.

Paling akhir saya saksikan di bursa Asia cenderung melemah, terlebih bursa Amerika Serikat juga terkoreksi. Ini dapat saja memengaruhi gerakan IHSG besok, ” katanya waktu dihubungi detikFinance, Rabu 19/4/2017.

Reza menerangkan, bila dilihat secara teknikal gerakan IHSG yang menguat 0, 52% ke 5. 606 pada perdagangan tempo hari mempunyai potensi penguatan kelanjutan. Tetapi pola kenaikan itu mesti diuji ketahanannya terlebih dari keadaan beberapa saham global yang masih dalam teritori negatif.

Hingga Senin kan IHSG cenderung tertekan hingga Selasa positif. Semestinya dapat berlanjut, namun masih harus diuji. Lantaran kenaikan ini baru berlangsung sekali, candle-nya baru nampak satu, jadi belum confirm dapat lanjut menguat, ” imbuhnya.

Tetapi dia menyatakan, walau IHSG besok melemah bukanlah karena sentimen negatif dari hasil Pilkada DKI Jakarta, tetapi keadaan global. Dia memperkirakan besok IHSG akan ada dalam rentang dukungan 5. 575-5. 588 serta resistance 5. 635-5648.