Home ANALISA SAHAM ANALISA FUNDAMENTAL Prediksi IHSG Hari Ini 28 November 2017

Prediksi IHSG Hari Ini 28 November 2017

192
0
SHARE

IHSG kemarin mengalami penurunan sebesar 2,55 poin atau 0,44% dari level 6.059,71 ke level 6.064,59. Untuk harga tertinggi yang bisa dibuat di level 6.072,49 dan harga terendah 6.035,92.

Beberapa prediksi yang dibuat oleh beberapa perusahaan sekuritas ternama di Indonesia untuk hari ini tidak sejalan, artinya ada beberapa yang memprediksikan bahwa IHSG akan mengalami pelemahan, dan ada pula yang memprediksikan bahwa kemungkinan Rebound masih bisa terjadi.

Oso Securities memproyeksikan bahwa IHSG hari ini secara teknikal akan menguji support di level 6.035. Indikator Stochastic masih di rasio 68% namun bergerak bearish, MACD pun juga masih menunjukkan sisi negatif dengan volume yang turun.

Mereka menyebutkan bahwa IHSG hari ini diperkirakan akan melemah terbatas pada kisaran level 6.015 – 6.079.

Sedangkan secara fundamental pelemahan atau pergerakan indeks yang terbatas pada awal pekan lalu masih dipengaruhi oleh minimnya sentimen positif yang ada di dalam negeri. Apalagi, hampir seluruh bursa saham Asia juga mengalami penurunan tipis kemarin.

Begitupun Reliance Securities, juga memproyeksikan bahwa IHSG untuk hari ini akan kembali bergerak bearish dan lebih tertekan pada kisaran level 6.038-6.075.

Menurut mereka, IHSG secara terknikal kembali bermain-main pada MA5 pada level 6.059, kemungkinan hari ini IHSG akan berusaha menguji support MA20 di level 6.038. Stochastic juga masih berada pada sisi Overbought, kemudian RSI masih bergerak Flat namun dengan indikasi adanya pelemahan yang berlanjut.

Berbeda dengan proyeksi yang diberikan oleh Indosurya Sekuritas, mereka memproyeksikan bahwa IHSG masih akan berusaha untuk mengukir rekor terbarunya diatas level 6.098. Kemungkinan usaha pencetakan rekor baru akan dilakukan sampai pada akhir tahun 2017.

Apalagi, koreksi yang terjadi saat ini dirasa masih wajar-wajar saja, dan memungkinkan untuk akumulasi pembelian lebih besar lagi. Jadi, untuk jangka panjang kemungkinan IHSG akan bisa menembus level tertingginya 6.098.

 

Dari ketiga analisa diatas, beberapa saham yang mungkin bisa diperhatikan hari ini  adalah : BBNI, BBRI, LPKR, INKP, ADHI, AKRA, INDF, HRUM, MYOR, TOTL dan ACES.