Home ANALISA SAHAM ANALISA FUNDAMENTAL Prediksi IHSG Hari Ini – 13 Desember 2017

Prediksi IHSG Hari Ini – 13 Desember 2017

190
0
SHARE

Pergerakan IHSG kemarin (13/12) seperti yang diproyeksikan, yaitu mengalami pergerakan Mixed. Dibuka pada level 6.026,63 kemudian sempat membuat titik tertinggi 6.042,003 dan titik terendah 6.012,98 namun kemudian ditutup dengan penguatan 5,7 poin saja (0,09%) di level 6.032,37.

Beberapa Perusahaan Sekuritas ternama, hari ini memberikan proyeksinya, namun dari beberapa proyeksi belum tercapai sebuah kesepakatan yang jelas. Tiga perusahaan yaitu, Binaartha Sekuritas, Indosurya Sekuritas, dan Reliance Sekuritas tetap memproyeksikan bahwa IHSG akan kembali menguat, meskipu terbatas. Sedangkan proyeksi dari Oso Sekuritas mengatakan bahwa IHSG hari ini akan menyentuh zona merah dengan pelemahan di kisaran level 6.025 – 6.052.

Namun, yang akan kita bahas kali ini adalah proyeksi mayoritas yang mengatakan bahwa IHSG akan kembali meneruskan penguatannya hari ini.

Reliance Sekuritas, memberikan proyeksinya bahwa IHSG hari ini akan sedikit terkonsolidasi namun dengan kecenderungan menguat terbatas. Hal ini bisa dilihat secara teknikal melalui pergerakan IHSG yang masih berkonsolidasi pada level MA20 dan MA5, namun sudah mulai tercipta penyempitan.

Beberapa saham yang dapat diperhatikan adalah : ASRI, BKSL, AKRA, INDY, EXCL, SMGR, JPFA, ELSA, MLBSS, dan PTRO.

Indosurya Sekuritas juga mengeluarkan proyeksi yang senada, yaitu IHSG akan mengekor penguatan pasar global dan regional dengan kecenderungan menguat, sehingga diperkirakan IHSG akan bergerak di level 5.972 – 6.123.

Beberapa rekomendasi saham dari Indosurya Sekuritas yaitu : BBNI, INDF, MYOR, ICBP, PWON, EXCL, TLKM, WSBP, dan UNVR.

Proyeksi terakhir berasal dari Binaartha Sekuritas, yang juga memproyeksikan bahwa IHSG akan melanjutkan penguatan hari ini. Secar teknikal MACD telah membentuk pola deadcross di area positif, kemudian RSI dan Stochastic masih berada di area netral.

Beberapa saham yang direkomendasikan adalah : “TOP BUY”, ASRI, BWPT, DOID, ITMG, PTPP, dan TBLA.