Home ANALISA SAHAM ANALISA FUNDAMENTAL Prediksi IHSG Hari Ini 11 Desember 2017 : IHSG Terus Bergerak Dalam...

Prediksi IHSG Hari Ini 11 Desember 2017 : IHSG Terus Bergerak Dalam Zona Hijau

775
0
SHARE

Pergerakan IHSG pada Jum’at akhir pekan lalu (08/12) kembali diwarnai dengan penguatan. Penguatan terbesar sampai pada level tertinggi 6.041,13, namun kembali ditutup di level 6.030,96 atau naik seitar 24,12 poin atau 0,40% dari harga pembukaan 6.006,84.

Pagi awal pekan ini, Senin (11/12), beberapa perusahaan sekuritas telah merilis proyeksinya, dan mayoritas masih yakin dengan penguatan yang akan terjadi pada IHSG, meskipun nantinya akan ada tekanan-tekanan yang muncul.

PT Mega Capital Sekuritas, memberikan proyeksi bahwa IHSG hari ini akan bergerak fluktuatif terbatas di rentang 6.000 hingga 6.055. Sepanjang pekan lalu IHSG sudah berhasil membukukan penguatan sebesar 1,32% dilevel 6.031. Beberapa sektor utama pun juga mengalami kenaikan seperti Sektor Barang Konsumsi naik sebesar 4.04% dan Sektor Keuangan naik sebesar 2,87%.

Lalu secara fundamental, Negosiasi perombakan perpajakan perusahaan di AS telah memasuki kemajuan yang pesat, menyebabkan sektor ekonomi global menjadi semakin meyakinkan. Beberapa rekomendasi saham hari ini “TOP BUY” adalah : PGAS, SRIL, INDY, ACES, dan juga BBTN.

PT Indosurya Sekuritas, juga ikut memproyeksikan bahwa IHSG hari ini masih akan melantai pada zona hijau, melanjutkan penguatan selama akhir pekan kemarin.

William Surya Wijaya, Vice President Research Department Indosurya Sekuritas mengatakan bahwa IHSG hari ini akan berfluktuasi di sekitar level 5.972 – 6.123. Menurutnya, IHSG sudah melewati masa uji support level, dan terlihat support tersebut masih akan terus dipertahankan. Sehingga kenaikan yang cukup besar masih mungkin terjadi pada IHSG, apalagi perekonomian didalam negeri masih dalam area stabil.

Beberapa saham yang direkomendasikan adalah : MYOR, HMSP, WSBP, WTON, JSMR, TLKM, EXCL, ISAT, BBNI, dan INDF.