Home ANALISA SAHAM ANALISA FUNDAMENTAL Prediksi IHSG 12 Desember 2017 : Pergerakan IHSG Fluktuatif Namun Cenderung Melemah

Prediksi IHSG 12 Desember 2017 : Pergerakan IHSG Fluktuatif Namun Cenderung Melemah

723
0
SHARE

IHSG pada sesi perdagangan awal pekan kemarin (11/12) mengalami fluktuasi yang beragam, dibuka pada level 6.030,96, lalu mampu mencapai titik tertinggi 6.052,52, namun kembali ditutup dengan pelemahan di level 6.026,63 atau turun sekitar 4,33 poin atau 0,07%.

Hari ini pun IHSG diprediksikan oleh beberapa Perusahaan Sekuritas Ternama di Indonesia bahwasannya pergerakan hari ini akan kembali Mixed namun dalam kecenderungan Melemah.

Proindo Sekuritas, memberikan proyeksinya hari ini bahwa IHSG akan bergerak secara Mixed dengan kecenderungan melemah. Hal tersebut bisa dianalisis dari beberapa faktor dibawah ini.

Bursa Amerika kemarin ditutup dengan penguatan yang didorong oleh sektor teknologi dan energi, serta fokus pedagang dan investor sedang tertuju pada pertemuan dua hari The Fed. Pertemuan tersebut diperkirakan akan menghasilkan keputusan kenaikan suku bunga sebesar 25 Basis Poin.

Sedangkan Bursa Eropa ditutup dengan kondisi Mixed, Indekst FTSE menguat didorong sektor pertambangan dan perbankan, Sedangkan Indeks Jerman dan Perancis mengalami pelemahan seiring penguatan nilai tukar Euro.

Harga minyak mentah secara global naik setelah gangguan produksi, karena beberapa pipa di North Sea mengalami kerusakan dan harus diperbaiki secepat mungkin.

Secara Teknikal, IHSG ditutup dibawah MA5, dan indikator RSI dan Stochastic masih bergerak Flat. Kemungkinan yang akan terjadi hari ini adalah pergerakan mixed dengan kecenderungan melemah.

Beberapa saham yang dapat di beli hari ini adalah : WSKT, MPPA, BNGA dan MEDC.

Osso Sekuritas, juga memprediksikan hal yang sama bahwa hari ini IHSG akan melemah dan bergerak dikisaran level 6.005 – 6.060. Oso Sekuritas menambahkan bahwa kemungkinan tersebut terjadi karena pada sesi perdagangan kemarin, Lima dari sepuluh indeks sektoral juga mengalami pelemahan. Ini artinya, kelanjutan pelemahan masih mungkin terjadi hari ini.

Beberapa rekomendasi saham yang dapat dibeli antara lain : ADHI, ASII, ACES, BBRI, HMSP, LPKR, INDY, RALS, SRIL dan SMGR.