Home TRADING SAHAM HARGA SAHAM Pre Opening: Dekat Area Jenuh Beli, IHSG Cenderung Melemah

Pre Opening: Dekat Area Jenuh Beli, IHSG Cenderung Melemah

595
0
SHARE

Laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini Selasa (29/1) akan berada sedikit di bawah area overbought. IHSG bergerak dengan pola hammer mendekati lower bollinger bands (LBB),  dengan kecenderungan melemah, dan diperkirakan berada pada support 4.374-4.390 dan resistance 4.423-4.445.

Pelemahan yang terjadi masih terbatas namun diharapkan masih dapat membuat IHSG bertahan untuk tidak turun lebih jauh. Sehingga, tren konsolidasi yang terjadi tidak terlalu berkepanjangan. IHSG pun kemungkinan masih akan bergerak variatif dengan kecenderungan pelemahan terbatas kecuali terdapat sentimen yang signifikan mengangkat IHSG.

Sementara itu, bursa saham Eropa bergerak variatif dengan sikap wait & see pelaku pasar terhadap rilis data durable goods order dan spending house sales  AS. Di sisi lain, pelaku pasar juga merespon berita-berita dari setiap emiten.  Bursa saham AS diperkirakan akan bergerak variatif dengan merespon rilis durable goods order yang diharapkan dirilis menguat sehingga dapat memberikan gambaran positif akan perbaikan ekonomi AS.

Sepanjang perdagangan Senin (28/10 kemarin, IHSG menyentuh level 4.444,29 (level tertingginya) di awal sesi I dan menyentuh level 4.384,93 (level terendahnya) jelang akhir sesi II dan akhirnya berhasil bertengger di level 4.416,94.  Volume perdagangan dan nilai total transaksi tercatat turun. Investor asing mencatatkan nett selldengan penurunan nilai transaksi beli dan transaksi jual. Investor domestik mencatatkan nett sell.