Home ANALISA SAHAM ANALISA FUNDAMENTAL POWR Segera Terbitkan Obligasi

POWR Segera Terbitkan Obligasi

978
0
SHARE

Semakin meningkatnya likuiditas pasar modal, membuat sejumlah perusahaan ramai ramai menerbitkan obligasi. PT Cikarang Listrindo Tbk (POWR) sudah ada keinginan untuk menerbitkan obligasi. POWR di perkirakan akan menerbitkan obligasi sebesar maksimal US$ 550 juta. Penerbitan surat utang tersebut akan di lakukan melalui anak usahnya di Singapura. POWR mentargetkan Penerbitan surat untang akan memiliki tenor 10 tahun dengan suku bunga tetap 8%.

Dana dari surat utang tersebut di gunakan untuk membiayai kembali notes lama sekitar US$ 500 juta yang jatuh tempo pada 21 Februari 2019 mendatang. Langkah ini di ambil POWR agar bisa meningkatkan Likuiditas perseroan serta mampu mendukung kebutuhan pembiayaan umum. Saat ini POWR akan secepatnya menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) pada agustus mendatang. Sebelumnnya POWR telah resmi melantai di bursa pada bulan lalu, dan mencatatkan emiten kelima yang melantau di bursa pada tahun ini dengan melepas saham perdana 1,6 miliar saham atau 10% dari modal. dengan harga Rp.1500 per saham.

Adapun projek yang akan di lakukan oleh POWR adalah, melaksanakan penggarapan proyek pembangkit listrik tenaga gas di cikarang, POWR sudah menjalin kerjasama dengan General Electric (GE) untuk menggarap proyek senilai US$ 800 juta itu. Selain itu dengan terbitnya obligasi ini di harapkan bisa menambah pendapatan dari perseroan