Home Uncategorized Piyu Padi, Dari Musisi Hingga Investor Saham

Piyu Padi, Dari Musisi Hingga Investor Saham

1555
0
SHARE

Piyu, yang memiliki nama asli Satriyo Yudi Wahono merupakan pentolan Grup Band Padi yang sudah berdiri sejak tahun 1988. Ia sudah mendapatkan kesuksesan dari Grup band Padi ini, prestasi yang di dapatkan pun cukup banyak. Namun siapa sangka, di balik gaya nya yang Rocker ia merupakan seorang investor saham, bisa dikatakan sebagai investor saham professional. Ya, piyu saat ini lebih nyaman untuk menjadi pebisnis, terutama pebisnis saham yang sudah lama ia geluti.

Piyu padi lebih sering menjadi seorang trader saham ketimbang harus menyimpan saham tersebut. Di kalangan trader saham, nama piyu sudah tidak asing lagi, ia pernah menjadi pembicara di Investor Summit. Saat ini piyu masih merasa nyaman untuk tetap menggeluti dunia saham, bagaimana tidak, ia mampu membukukan keuntungan selama sebulan sekitar Rp 60 juta sampai Rp 70 juta. Tentu keuntungan ini sangat besar

Bagaimana Ia Terjun Ke Investasi Saham?

Selain masih aktif menjadi musisi, ia pun masih aktif dalam trading saham, saham bukanlah investasi pertama piyu di pasar modal. sebelumnya ia sudah bergabung dengan investasi reksadana, pada tahun 2005 silam ia sudah membeli reksadana. Namun investasi reksadana yang di jalaninya gagal, dan piyu harus rela untuk kehilangan midal sekitar US$ 80 ribu dari modal yang sudah di tanamkan Nilai tersebut mencapai 70 persen dari modal yang ditanamkannya. Bukan kapok, justru piyu masuk ke investasi yang lebih rentan resiko, yaitu investasi saham.

Kegagalan dari investasi reksadana menjadi penyemangat untuk bisa bangkit di investasi saham. Awalnya ia membeli saham PT Bumi Resources Tbk. (BUMI) harga Rp 775. Dan ia menjualnya setelah harga BUMI mencapai Rp 2.525. tentu ia mendapatkan keuntungan hingga 100%. Dari situ ia mulai untuk ketagihan untuk trading saham. Terhitung dari tahun 2008 ia sangat rutin untuk berinvestasi saham. Semenjak dari 2010 ia sangat rutin untuk mengikuti seminar tentang trading di pasar modal. berikut adalah tips sukses trading saham ala Piyu.

Cara Piyu Melakukan Trading

  • Menggunakan indikator moving average dan volume oskilator
  • Masuk pasar pada saat break out
  • Menentukan target profit taking.
  • Melakukan averaging sa
  • Menetapkan stop loss area.
  • Melakukan aksi profit taking
  • Disiplin melakukan cut loss

Semakin Betah Dengan Trading Saham

trading-saham-piyuSaat ini piyu menyebutkan, bahwa ia sudah semakin nyaman melakukan trading saham. Saat ini Piyu sudah bisa trading saham dengan gaya trading nya sendiri, hal tersebut karena ia sering mengikuti seminar saham. Gaya trading piyu adalah, ia sudah memiliki strategi untuk bisa mendapatkan waktu masuk kepasar yang tepat dengan tetap memperhatikan pergerakan harga suatu saham dan juga ia tetap menggunakan moving average dan volume oskilator.

Bisa dikatakan piyu seorang trader saham yang handal, dengan profit bersih mencapai Rp.70 juta perbulan, tentu sudah tidak bisa di ragukan lagi kemampuan tradingnya. Saat ini setidaknya ia sudah memiliki beberapa saham seperti. PT Waskita Karya Tbk (WSKT), PT Astra Internasional Tbk (ASII), PT Wika Beton Tbk (WTON), PT Aneka Tambang Tbk (ANTM). Saat ini ia masih akan terus melanjutkan investasi saham ini, karena mampu meningkatkan perekonmian nasional dengan pasar modal dan juga sebagai tabungan di hari tuannya.