Home Saham Pialang Saham Bersertifikasi masih sangat minim

Pialang Saham Bersertifikasi masih sangat minim

625
0
SHARE

Sepanjang tahun 2016 industri saham sangat menggeliat dan berhasil mencatatkan Kinerja yang positif. beberapa instrumen investasi yang berbasis saham berhasil menorehkan return yang positif. menurut Kepala kantor perwakilan Bursa Efek Indonesia (BEI) Provinsi Jambi, Gusti Ngurah Sandiana, ia menyampaikan pialang saham atau Broker saham yang sudah mendapatkan sertifikasi dari wakil perantara pedagang efek (WPPE) masih sangat minim terutama untuk di wilayah Jambi. Tentu hal ini menjadi kendala, namun pihaknya kini tengah berusaha untuk meningkatkan broker di Jambi agar bisa memiliki Sertifikasi WPPE.

Hal ini berdampak terhadap perusahaan sekuritas di wilayah tersebut. akibat masih minimnya Broker saham yang belum mendapatkan sertivikasi membuat perusahaan sekuritas masih belum masih belum mau untuk membuka cabang di Daerah Jambi. Sampai saat ini perusahaan sekuritas di Jambi hanya 6 Perusahaan, dan mewakilili dari masing-masing perusahaan dan beroperasi di Jambi.

Kini BEI Wilayah Jambi akan berfokus untuk meningkatkan Broker yang memiliki sertifikat WPPE. Jika Broker bersertifikat sudah banyak tentu perusahaan sekuritas akan banyak yang masuk ke Wilayah Jambi. Karena perlu diketahui, syarat membuka kantor sekuritas adalah minimal harus ada satu orang broker di kantor sekuritas tersebut. bukan hanya itu saja, masih minimnya SDM di Jambi terutama untuk direkrut menjadi karyawan menjadi kendala juga bagi perusahaan sekuritas untuk membuka cabang di Jambi.