Home PASAR SAHAM Perusahaan bagi deviden,membuat rupiah semakin melemah

Perusahaan bagi deviden,membuat rupiah semakin melemah

482
0
SHARE

Masih melemahnya nilai tukar rupiah terhadap dollar AS di Level Rp.13.300 per USD membuat beberapa perushaan menjerit. Karena kebutuhan dolar AS di indonesia masih sangat tinggi.

Menteri Koordinator bidang Perekonomian Sofyan Djalil mengatakan, pelemahan ini nilai tukar Rupiah ini memang dipengaruhi faktor dalam negeri dan luar negeri. Untuk dalam negeri sendiri, permintaan dolar AS cukup tinggi karena berbagai perusahaan membayarkan deviden.

Rupiah semakin melamah pekan ini

Bulan bulan ini saja perusahaan di indonesia itu membayar deviden itu setiap bulan juni permintaan dolar AS banyak

Pelemahan nilai tukar Rupiah ini memang dialami oleh berbagai mata uang negara lain. Bahkan, pelemahan Rupiah terhadap dolar AS masih cukup baik jika dibandingkan negara lain. “Memang kalau anda melihat semua mata uang mengalami hal yang sama.

Meskipun demikian. perbaikan fundamental dalam negeri memang harus terus diperbaiki agar tidak mengalami pelemahan lebih jauh. Sekarang dalam negeri kita percepat APBN, investasi, perbaiki semua perizinan supaya jauh lebih cepat, sehingga investor datang, uang pemerintah diserap sebesar mungkin dan infrastruktur terlaksana