Home Saham Perdagangan Hari Ini, Bursa Saham Akan Mendapatkan Tekanan

Perdagangan Hari Ini, Bursa Saham Akan Mendapatkan Tekanan

729
0
SHARE

Pada pembukaan perdagangan saham hari ini, laju IHSG di perkirakan masih akan mendapatkan tekanan. Hal tersebut karena pada perdagangan saham sebelumnya, ihsg sempat bertengger di zona merah atau posisi yang tidak aman. IHSG harus melemah sekitar 18.68 poin atau 0,34% ke level 5.440,29. Hal tersebut di dorong karena hampir semua indeks saham acuan mengalami pelemahan, setidak nya ada 170 saham melemah sehingga mendorong IHSG ke zona merah. ebagian besar sektor saham melemah kecuali sektor saham tambang naik 1,44%.

Pada hari ini, di perkirakan laju ihsg masih akan terus melemah dan akan terus mendapatkan tekanan. Di prediksi laju ihsg masih akan bergerak I support 5.350 dan resistance 5.476. ihsg bisa berpotensi untuk melemah sekitar 18.60 poin atau sekitar 0.34% ke level 5.440,29. Pelemahan ihsg di picu oleh adanya aksi jual yang di lakukan oleh investor lokal sehingga ini memberikan tekana terhadap laju ihsg. Yang mengalami penguatan hanya sektor properti dan pertambangan, dan hampir sebagian sekto masih akan terus melemah, namun bursa efek masih di beri kepercayaan oleh investor asing, karena investor asing masih optimis dengan pasar modal indonesia. karena bisa terlihat dari aksi beli bersih investor asing hampir Rp 1 triliun.

Laju ihsg masih akan variatif, di tengah aksi jual yang dilakukan oleh investor lokal namun cukup terbantu dengan aksi bersih yang di lakukan oleh investor asing, aksi bersih dari investor asing saat ini sudah mencapai level Rp 967,8 miliar. Namun tidak menutup kemungkinan ihsg masih bisa bergerak di support 5.404 dan resistance 5.500. Pola gerak IHSG terlihat masih memiliki potensi yang cukup besar untuk melanjutkan kenaikan.