Home Reksadana Perbankan Diharapkan Memperbesar Penyaluran Kredit

Perbankan Diharapkan Memperbesar Penyaluran Kredit

1034
0
SHARE

Pemerintah Propinsi (Pemprov) Gorontalo mengharapkan pihak perbankan bisa menekan penyaluran credit konsumtif serta tambah besar kredit modal kerja untuk pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) serta petani.

Lewat kerja sama juga dengan perbankan, kita mengharapkan kredit yang sekitar Rp11, 18 triliun yang mengedar di Gorontalo serta 60 prosentasenya yaitu kredit konsumtif dapat diarahkan ke kredit permodalan, ” kata Sekretaris Daerah (Sekda) Propinsi Winarni Monoarfa, Rabu.

Hal semacam ini diinginkan supaya berlangsung peningkatan perkembangan ekonomi di Gorontalo, lantaran tingkat pendapatan penduduk naik serta pasti melalui kredit modal kerja, bakal menyerap tenaga kerja baru.

Dalam peluang itu, pihaknya mewakili Pemprov Gorontalo, memberi apresiasi yang tinggi atau usaha dari pihak perbankan yang memberi perhatian pada pelaku UMKM, terutama pada pengrajin sulaman khas Karawo.

Ini adalah satu diantara bentuk sinergitas kerja sama Pemprov dengan BI, di mana keseluruhan UMKM di Gorontalo sekitar ada 90 ribu serta terbesarnya yaitu pelaku usaha kecil menengah, ” kata Sekda.

Pihaknya mengharapkan dukungan dari perbankan supaya tetap memberi perhatian kredit pada pengusahan Gorontalo, terutama pengembangan sulaman khas Karawo, terutama baginya bagaimana Gorontalo miliki satu product unggulan kerajinan tangan yang bisa mendunia.

Saat pasar Karawo telah jalan dengan stabil, jadi pasti pemerintah tak berhenti hingga di situ, namun selalu mencari bebrapa kesempatan baru yang dapat diperkembang masyarakat.