Home Investasi Penukaran Uang Online Segera Di Terbitkan Bank Indonesia

Penukaran Uang Online Segera Di Terbitkan Bank Indonesia

1049
0
SHARE

Saat ini kebutuhan uang tunai sangat di perlukan masyarakat indonesia terutama menjelang bulan puasa sangat lah besar. oleh sebab itu Bank Indonesia berencana akan melakukan program sistem penukaran uang online terutama dalam wilayah Sumatera Utara. Saat ini BI wilayah Sumut Tengah menggencarkan sistem penukaran uang dengan sistem online.

Sistem ini di peruntukan untuk kebutuhan masyarakat sehingga bisa semakin cepat dalam dalam melakukan proses penukaran uang. sistem ini berfungsi bagi instansi pemerintahanm ataupun swasta. Dengan begini sistem penukaran uang akan semakin lebih mudah, cepat dan aman.

Dengan sistem penukaran uang online ini pun akan memudahkan BI dalam melakukan pengawasan terhadap uang yang beredar di masyarakat, Pengelolaan pengedaran uang dilakukan oleh BI mulai dari pengeluaran uang, pengedaran uang.

Menjelang puasa, BI memperkirakan kebutuhan uang hasil cetak sempurna (HCS) masyarakat Medan sebesar Rp 1,32 triliun atau naik 20 persen dari tahun sebelumnya Rp 1,1 triliun.