Home ANALISA SAHAM ANALISA FUNDAMENTAL Pemerintah Semakin Gencar Datangkan Investor Asing

Pemerintah Semakin Gencar Datangkan Investor Asing

686
0
SHARE

Pemerintah terus berupaya untuk mendorong perekonomian nasional. salah satu langkah yang ditempuh adalah dengan terus mendatangkan investor asing agar bisa berinvestasi di Indonesia. sejumlah pertemuan terus dilakukan dengan beberapa negara agar bisa menarik minat investasi asing datang ke tanah air. Menurut Kepala BKPM Thomas Lembong, kini pihaknya terus melakukan upaya mendatangkan investor asing, bukan hanya itu ia juga terus melakukan pertenuan dengan berbagai investor dari berbagai negara.”katanya”. dan yang terbaru adalah kunjungan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo ke New Delhi, India pada tanggal 12-13 Desember 2016. Pertemuan tersebut juga Presiden akan mencoba lebih jauh diversifikasi ekspor Indonesia ke India. Selain itu Beliau juga akan membahas upaya peningkatan investasi antara kedua negara tersebut.

Selama beberapa pekan ini sudah terlihat banyak investor asing yang merespon positif. setelah hampir selama dua tahun pemerintah berusaha keras bereformasi, menerbitkan paket kebijakan demi paket kebjikan dan akhirnya investor asing sudah mulai memberikan respon dan dalam setiap pertemuan terlihat dialog dengan investor asing sudah banyak yang akan mulai menjajaki investasi dalam negeri. Selain itu BKPM terus mempromosikan segala potensi investasi didalam negeri dan juga senantiasa memberikan kemudahan bagi investor asing yang akan berinvestasi di Indonesia. sebab masih ada beberapa kendala untuk memulai investasi di dalam negeri.

Dalam kunjungan kenegaraan, BKP menawarkan proyek proyek investasi salah satunya adalah dari sektor listrik. Sebab Indonesia memiliki beberpa proyek pembangkit listrik dalam skala besar yang memiliki nilai miliaran dollar per proyek. Namun kini investor asing masih banyak  beralih dan mulai melirik investasi manufaktur. Selain itu Menurut Presiden sektor yang akan digenjot adalah sektor substitusi impor dan usaha skala raksasa,yang meliputi migas, baja dan pembangkit listrik. Kini pihaknya akan terus melakukan sosialisasi investasi didalam negeri, dan untuk negara yang menjadi target seperti Singapura, Jepang dan Korea Selatan. Kini BKPM juga sedang memantau peluang China dan Amerika Serikat untuk berivestasi di Indonesia