Home ANALISA SAHAM Peluang IHSG Menembus 6. 000 Semakin Besar

Peluang IHSG Menembus 6. 000 Semakin Besar

936
0
SHARE

Hari ini IHSG (Indeks Harga Saham Gabungan) menguat sebesar  45, 7 poin di 0, 81% serta mencapai level 5. 726. Posisi IHSG itu adalah rekor baru serta level paling tinggi sepanjang masa.

Menurut Analis Samuel Sekuritas Muhammad Al Fatih masih tetap ada peluang IHSG kembali pecahkan rekor baru. Mulai sejak awal tahun Samuel Sekuritas juga memperkirakan akhir tahun nanti IHSG dapat tembus level 6. 000.

” Bila dilihat dari laporan keuangan emiten full year dengan cara mendasar itungan kami dapat 6. 000. Dengan cara teknikal 6. 000 juga, jadi potensi kenaikan masih tetap ada, ” katanya waktu dihubungi detikFinance, Rabu 26/4/2017.

Arus masuk dana asing ke pasar modal juga selalu mengalir. Hari ini saja terdaftar ada net buy sebesar Rp 1, 9 triliun. Tetapi menurut Al Fatih masuknya dana asing yang besar juga punya potensi ada capital outflow dengan cara tiba-tiba di masa mendatang bila ada aspek pendorongnya.

” Jadi kita tetaplah mesti hati-hati dengan dana asing yang masuk, karena bila keluar mendadak berisiko. Benar-benar belum tampak aspek itu, namun bagaimanapun harga indeks kita telah cukup mahal, ada masalah dapat saja berlangsung, ” paparnya.

Sesaat bila dilihat secara sektoral, Al Fatih melihat sektor komoditas serta keuangan yang memberikan penguatan cukup tinggi. Hal semacam itu karena harga tambang batu bara yang ada dalam trend positif.

” Sesaat untuk sektor keuangan emiten bank hasil laporan keuangannya cukup bagus. Diluar itu sektor bermacam industri juga lebih baik terlebih Astra, ” tukasnya.