Home TRADING SAHAM DATA & STATISTIK Pelemahan Ekonomi Di China Berdampak Juga Pada Industri Rokok

Pelemahan Ekonomi Di China Berdampak Juga Pada Industri Rokok

729
1
SHARE

Saat ini perekonomian china sedang mengalami penurunan dan masih belum stabil, berbagai dampak dari melemahnya ekonomi china sudah terlihat. Mulai dari sektor industri dan investasi. namun melemahnya perekonomian china memberikan dampak yang besar juga terhadap industri rokok. Hal tersebut bisa terlihat dari menurunnya penjualan rokok di china, sepanjang tahun 2015 penjualan rokok turun 2,4 persen. Sementara, produksi rokok juga susut 0,9 persen.

Perlu diketahui jumlah perokok di china termasuk besar, yaitu sekitar 400 juta orang sementara itu untuk produksi rokok di china berada pada angka 2,5 triliun perbatang. Dampak ekonomi di china memang berdampak di berbagai macam sektor, jika hal ini masih terus berlanjut bukan tidak mungkin industri rokok di china akan melakukan pengurangan karyawan.

Dampak lemahnya ekonomi di china bisa terlihat juga dari beberapa provinsi di china yang terancam kehilangan pendapatan yang cukup besar. salah satunya adalah provinsi Yunnan Barat Daya, karena provinsi ini menyumbang pendapatan terbesarnya dari pajak rokok, tentu jika terus menerus berlanjut. Dampak dari ekonomi china bisa berimbas ke berbagai macam sektor.

  • Erwin

    jika terus berlanjut bisa berdampak ke semua sektor industri di china.,