Home Saham Pelaku Pasar Saham Inginkan Pilkada DKI Jalan Damai

Pelaku Pasar Saham Inginkan Pilkada DKI Jalan Damai

745
0
SHARE

Penentuan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta Putaran ke-2 berjalan hari ini. Semua pelaku pasar saham mengharapkan pesta demokrasi ini jalan kondusif.

Analis Investa Saran Mandiri, Hans Kwee, yakini Pilkada DKI tak memberi pengaruh yang penting pada pasar modal. Tetapi bila terjadi beberapa hal yang tidak diinginkan serta mengganggu perekonomian, pasti pasar modal bakal merespons.

Pasar mengharapkan Pilkada jalan lancar, tak ada kerusuhan yang mengganggu perekonomian nasional. Jadi pandangannya lebih ke aman atau tidak, ” katanya waktu dihubungi detikFinance, Rabu 19/4/2017.

Pesta demokrasi di ibu kota dan pusat perekonomian terseut memang mulai sejak awal jalan dengan tensi yang cukup tinggi. Banyak beberapa isu sensitif yang bermunculan bahkan juga sampai menyebabkan pergerakan saat yang begitu besar.

Bahkan juga sampai menjelang hari penentuan di putaran ke-2 juga mengedar isu bakal ada gerakan saat dari luar kota yang bakal masuk ke Jakarta. Pasti isu itu bikin dunia usaha jadi wait and see.

Kita saksikan memang banyak pebisnis bilang kami tunggulah Pilkada berjalan, kemudian semua orang baru optimis untuk berkembang, ” lebih Hans.  Menurut dia pesta demokrasi di Indonesia memang umum jalan cenderung keras. Tetapi setelah semua berlalu keadaan bakal kembali normal.