Home Obligasi PASAR OBLIGASI : Terkait Peringkat Utang Indonesia

PASAR OBLIGASI : Terkait Peringkat Utang Indonesia

1063
0
SHARE

Obligasi dengan tenor 10 tahun FR 59, untuk siang ini, Kamis 06/4/2017 kembali melemah. Hari ini, pada pukul. 11. 37 WIB, FR 59 menurun 0, 03% ke level 99, 864, serta yield bergerak naik 0, 05% ke level 7, 018. Yield sudah menguat pada hari ketiga 4-6 April.

Ekonom Samuel Sekuritas Indonesia Rangga Cipta telah menyampaikan dorongan turun yield SUN yang mulai jenuh, dapat terbantu oleh kenaikan outlook pada R&I dari stable jadi positive.

“Namun, lagi-lagi, dari ruang penurunan yield SUN telah mulai terbentur pada suku bunga interbank yang stabil, ” tegas Rangga dalam risetnya yang di terima hari , Kamis 6/4/2017.

Menyatakan jika premium yield SUN10 tahun pada UST10 tahun sudah mulai stabil pada kisaran 470bps.  Rating and Investment Information, Inc. R&I membuat revisi proyeksi peringkat utang Indonesia pada stable jadi positive.

Seperti di ketahui, sesudah Rating and Investment Information, Inc. (R&I) membuat revisi proyeksi peringkat utang Indonesia dari stable jadi positive, Bank Indonesia makin meyakini dengan ketahanan perekonomian Indonesia di dalam ketidakpastian ekonomi serta keuangan global Bisnis. com, 5 April 2017.

Gubernur Bank Indonesia Agus Martowardojo menyampaikan pencapaian positif ini adalah hasil dari kolaborasi kebijakan yang serasi pada Bank Indonesia serta Pemerintah yang sudah dapat melindungi kestabilan makro ekonomi dengan tetaplah mendorong momentum perkembangan ekonomi.

” Bank Indonesia selalu lakukan penguatan koordinasi bersama dengan Pemerintah untuk melindungi stabilitas makro ekonomi serta mendorong percepatan reformasi struktural untuk mensupport perkembangan ekonomi yang berkesinambungan, ” katanya dalam publikasi BI, Rabu 5/4/2017.