Home Obligasi PASAR OBLIGASI : Sentimen Yellen, FR 59 Flat

PASAR OBLIGASI : Sentimen Yellen, FR 59 Flat

1358
0
SHARE

Obligasi dengan tenor 10 tahun FR 59, pada siang ini, bergerak menguat. Untuk obligasi menguat di hari ke-2, meneruskan zona hijau yang berlangsung sampai penutupan perdaganga.

Pada perdagangan hari ini, jam 10. 38 WIB, FR 59 menguat 0, 04% ke level 99, 434, sedang yield turun 0, 08% ke 7, 078. Maximilianus Nico Demus. L, Head of Fixed Income Division Indomitra Securities menyampaikan pasar obligasi diprediksikan melemah terbatas.

“Masih terjaga oleh daya beli obligasi beberapa pelaku pasar serta investor yang masih tetap cukup baik, ditambah karenanya ada lelang pada hari ini, ” tegas Nico dalam risetnya yang di terima hari ini, Selasa 11/4/2017.

Dia menyampaikan capital inflow masih tetap selalu berlanjut, kurang lebih 2 minggu dominasi asing jadi tambah dari Rp714 triliun (38, 2%), jadi 728 t (38, 5%).  “Tentu hal semacam ini adalah hal yang baik untuk pasar obligasi, ” tuturnya.

Komentar petinggi The Fed kemarin, katanya, juga tidak terlalu berikan akibat pada pasar obligasi. Walau petinggi bank sentral AS menguatkan prinsip untuk menaikan suku bunganya.

Pada hari ini, imbuhnya, perhatian setelah itu bakal tertuju pada lelang.  Obligasi FR 61 diprediksikan masih tetap bakal jadi primadona lelang, disusul FR 59 serta FR 74.

“Masih diliputi aura positif, pasti lelang kesempatan ini bakal kebanjiran penawaran yang berlebihan. Kami merekomendasikan jual pada pasar sekunder dengan volume kecil, tetapi ikuti lelang jika menginginkan masuk dalam pasar obligasi meminta yield yang tinggi, ” kata Nico.