Home ANALISA SAHAM Pasar Modal Indonesia Tidak Terpengaruh Brexit Refrendum

Pasar Modal Indonesia Tidak Terpengaruh Brexit Refrendum

1391
0
SHARE

hampir selama sepekan ini, pasar global mendapatkan tekanan dari brexit refrendum inggris. Dalam brexit refrendum inggris berdampak terhadap pasar mata uang, pasar saham dan komoditi. Beberapa mata uang mengalami pelemahan begitu juga terhadap bursa saham. Bursa saham wall street dan juga bursa saham asia mengalami penurunan. Saat ini kondisi bursa saham sudah semakin membaik seiring dengan hasil quick count refrendum yang baru saja di rilis. Dalam hasil quick count tersebut menyebutkan setidaknya ada sekitar 50.5% yang mengharapkan inggris masih masuk kawasan uni eropa sementara sisanya mengharapkan inggris keluar dari uni eropa.

Menanggapi Brexit Refrendum inggris, BEI (Bursa Efek Indonesia) menganggap bahwa adanya rencana inggris akan segera hengkang dari uni eropa tidak terlalu memberikan dampak terhadap kinerja pasar modal indonesia. brexit tidak akan terlalu menganca pasar modal indonesia, yang akan di tekan adalah bursa saham asia. inggris memang sudah berencana untuk keluar dari uni eropa, jika memberikan dampak bagi perekonomian secara global mungkin efek negatifnya tidak akan teras. Saat ini refrendum inggris masih menjadi fokus utama pelaku pasar. jika inggris benar benar akan keluar, ini menjadi ancaman bagi perekonomian global dan juga negara negara eropa kemungkinan besar akan mengikuti jejak inggris.

Saat ini laju indeks harga saham gabungan (IHSG) masih mulus di tengah merosotnya bursa saham asia. karena brexit refrendum tidak terlalu banyak memberikan tekanan bagi saham indonesia. pada hari ini, IHSG di buka menguat 8.08 poin atau 0.17% ke level 4.882,39. Laju ihsg di perkirakan masih akan mulus hingga penutupan perdagangan esok. Namun BEI masih mewaspadai Brexit refrendum karena kondisi ini berbalik dan bisa menjatuhkan bursa saham indonesia.