Home PASAR SAHAM Pasar Modal Indonesia Terus Di Banjiri Dana Asing

Pasar Modal Indonesia Terus Di Banjiri Dana Asing

1079
0
SHARE

Kinerja pasar modal indonesia terus mengalami peningkatan. Hal tersebut terlihat dari kinerja IHSG yang terus mengalami penguatan, hampir selama sepekan ini IHSG terus berada di zona positif. bursa saham indonesia masih terus di hiasi oleh aliran dana asing, selama 4 hari belakangan ini dana asing mencatatkan penjualan bersih sekitar Rp.409 miliar. Jika di hitung dari tahun ke tahun, dana asing masih terus membanjiri bursa efek indonesia, dengan total pembelian bersih Rp.39 47 triliun. Sementara itu untuk tahun lalu, dana asing yang masuk ke pasar modal indonesia sejumlah Rp.43.79 triliun. Di targetkan hingga akhir tahun ini, dana aasing yang masuk indonesia akan mengalami peningkatan.

Perlu diketahui, pembelian bersih dari investor asing saat ini hampir mendekati capital Inflow tertinggi di pasar saham yang terjadi pada tahun 2014. Di perkirakan potensi dana asing yang ada di bursa saham indonesia akan bisa melampui posisi pada tahun 2014. Hal ini tentu menjadi sebuah gambaran imbal hasil di pasar saham indonesia masih sangat menjanjikan bagi investor asing. hingga saat ini, sudah banyak aliran dana asing yang mulai masuk ke Emerging Market,termasuk di indonesia. hal ini di dorong juga oleh The Fed yang semakin gencar mensuarakan kenaikan suku bunga. Sehingga hal ini membuat investor asing banyak yang masuk ke pasar modal indonesia.

Saat ini aliran dana investor asing banyak yang sudah masuk ke emerging market untuk mendpatkan keuntungan. selain itu pemberlakuan Tax Amnesty di indonesia semakin membuat investor asing terus masuk ke pasar modal indonesia. hal ini tentu akan berimbas ke pembelian bersih investor asing yang akan terus mengalami peningkatan, faktor lainnya juga di dorong oleh beberapa kebijakan dari The Fed terhadap kenaikan suku bunga acuan yang terus di nantikan oleh pelaku pasar.