Home ANALISA SAHAM ANALISA FUNDAMENTAL Pasar Modal Indonesia Akan Capai Rekor Tertinggi

Pasar Modal Indonesia Akan Capai Rekor Tertinggi

796
0
SHARE

Seiring dengan langkah pemerintah yang sudah melakukan pengesahan terhadap undang undang pengampunan pajak atau Tax Amensty. Sudah membuahkan hasil. Sejak pertama di sahkan likuiditas pasar modal indonesia terus semakin meningkat. Laju IHSG terpantau mengalami penguatan secara lanjutan. Selain itu Tax amnesty ikut memberikan dampak terhdap kondisi pasar modal indonesia. di bursa efek sudah terlihat ada peningkatan kapitalisasi pasar yang mencapai Rp 5.500 triliun.

Kapitalisasi pasar di bursa efek hampir menyetuh level tertinggi yang sudah ada. Rekort tertinggi kapitalisasi pasar BEI mencapai Rp 5.560 triliun. Diharapkan kapitalisasi pasar masih akan terus mengalami peningkatan dan mencapai level tertingginya. Pada sebelumnya PT Telekomunikasi Indonesia Tbk sudah mencapai kapitalisasi sebesar 400 triliun dengan begini akan ikut mendorong kapitalisasi BEI untuk bisa melampaui kapitalisasi sebelumnya yaitu Rp 5.560 triliun.

Selain itu, frekuensi perdagangan saham saat ini mengalami peningkatan dan hampir mendekati rekor. Frekuensi tertinggi yang tercatat di BEI mencapai 373.400 kali dan ini terbesar sepanjang sejarah pasar modal namun pada saat kemarin, frekuensi saham mencapai 368.000 di harapkan juga mampu melampaui pencapaian sebelumnya yang terjadi di tahun 2014 yaitu sebesar 373.400 kali.