Home ANALISA SAHAM Pasar Komoditas Ikut Dorong Bursa Asia.

Pasar Komoditas Ikut Dorong Bursa Asia.

768
0
SHARE
A man looks at an electronic stock board displaying global stock indexes, including Japan's Nikkei 225 index, top center, in Tokyo, Tuesday, July 21, 2015. Most Asian stock markets were modestly higher Tuesday after positive U.S. earnings reports boosted sentiment. (AP Photo/Ken Aragaki)

Pada perdagangan saham di sesi asia, Bursa saham asia berhasil Reli. Hal tersebut di dorong oleh harga minyak dunia yang mengalami penguatan. Sebelumnya bursa saham asia mengalami tekanan. Namun saat ini perlahan sudah mulai bangkit. Pasar komoditas cukup memberikan angin segar untuk bursa asia sehingga ini berdampak terhadp pelaku pasar yang memilih kembali bursa saham asia. walaupun membaik namun bursa asia masih sangat rawan koreksi.

 Indeks MSCI Asia Pasifik menguat 0,4%. indeks saham Jepang Topix menguat 0,5%. Indeks saham australia juga menguat sekitar 0.6%. penguatan ini di dorong oleh perusahaan minyak dan gas. Penguatan indeks saham juga diikuti indeks saham Selandia Baru/NZX 50 naik 0,3%. Perdagangan saham di sesi asia, sektor pertambangan dan energi menjadi pendorong utama menguatnya saham saham di asia sejalan dengan harga minyak mentah AS yang terus mengalami penguatan usai penurunan tajam karena pasokan bensin.

Saat ini pelaku pasar masih menunggu laporan data ekonomi Amerika dan juga Sejumlah kebijakan bank sentral pun menjadi perhatian. Saat ini bank sentral jepang memberikan pernyataan bahwa pemerintah Jepang mendukung stimulus moneter dan fiskal. Selain itu, bank sentral Inggris juga diperkirakan menurunkan suku bunga acuan. Di harapkan ini bisa membawa angin segar untuk bursa saham asia.