Home ANALISA SAHAM Pasar Hong Kong Respon Datar Terhadap Korea Utara

Pasar Hong Kong Respon Datar Terhadap Korea Utara

192
0
SHARE
Pedestrians walk past an electronic board showing the stock market indices of various countries outside a brokerage in Tokyo April 10, 2015. REUTERS/Yuya Shino

Gerakan indeks saham acuan di Hong Kong selesai relatif flat pada perdagangan hari ini, Selasa (5/9/2017), waktu investor ambil sikap defensif di dalam berlanjutnya kecemasan sekitar tindakan Korea Utara.

Ditulis Reuters, beberapa petinggi Korea Selatan yakin juga akan potensi lebih banyak provokasi dari berbagai negara terisolasi itu, lepas dari kemarahan internasional atas eksperimen nuklirnya akhir minggu lalu serta seruan semakin banyak sanksi pada Korea Utara.

Indeks Hang Seng dalam sesi penutupan naik cuma 1,09 point di 27.741, 35, sesudah di buka dengan penguatan sebesar 0,21% atau 57,18 point di tempat 27. 797,44. Sejumlah 21 saham bergerak naik, 26 saham melemah, serta 3 saham stagnan dengan 50 saham yang diperjualbelikan di Hang Seng untuk hari ini.

Saham Wharf Holdings Ltd./The yang melesat 3,58% memimpin untuk penguatan saham dalam indeks Hang Seng diakhir perdagangan, dibarengi dari Henderson Land Development Co. Ltd. +0, 93%serta Link REIT +0,78%.

Perform bidang pada indeks Hang Seng diberitakan variasi pada perdagangan untuk hari ini. Penguatan bidang di pimpin oleh pengembang property, sesudah perusahaan sebagai pengembang top China Vanke yang telah membukukan perkembangan penjualan yang solid pada Agustus.

Saham untuk bahan baku juga bergerak naik sebesar 0,7%, di dukung pelemahan dolar AS dan harapan kalau perkembangan ekonomi China beberapa besar juga akan tetaplah solid sampai akhir tahun.

Menyusul launching survey kesibukan pabrik yang lebih kuat dari prediski  minggu lalu, data ekonomi untuk bulan Agustus diprediksikan juga akan tunjukkan kalau momentum China bisa bertahan sampai akhir tahun walau ada kebijakan yang lebih ketat.

Menaikkan sentimen optimis, satu survey usaha swasta dalam hari ini tunjukkan kalau bidang layanan China berekspansi dari laju yang lebih cepat dalam bulan Agustus bersamaan dengan meningkatnya pesanan usaha baru.