Home ANALISA SAHAM ANALISA FUNDAMENTAL Pasar Asia didominasi laporan saham jepang

Pasar Asia didominasi laporan saham jepang

589
0
SHARE

Pasar Asia sebagian besar lebih tinggi pada Senin, dengan Hang Seng menandai tinggi 21-bulan dan  Nikkei mendaki di atas 11.000 poin untuk pertama kalinya sejak April 2010. Di pasar mata uang, won Korea Selatan jatuh terhadap dolar AS karena investor asing menjual saham Korea Selatan, sedangkan ancaman Korea Utara terbaru untuk  tindakan “high-profile”  sedang mempertimbangkan tes nuklir ketiga.

Dolar AS baru-baru ini berada pada 1,081.68, dibandingkan dengan 1,074.50 akhir Jumat. Langkah dalam dolar terhadap yen  sebagai kekuatan yang kuat, meskipun banyak perubahan kebijakan harus berada dalam harga pada tingkat ini.

Dolar AS lebih tinggi terhadap yen pada Senin, di Y91.03 dibandingkan dengan 90,87 akhir Jumat di New York. Melemah nya Yen telah menjadi kontributor utama dalam saham Jepang, dan meskipun beberapa kekuatan baru awal pekan lalu –  setelah Bank of Japan menyimpulkan pertemuan kebijakan – greenback masih berhasil meraih keuntungan 0,9% pekan lalu. Keuntungan dolar 0,6% terhadap yen pada Jumat memberikan saham Jepang pada awal yang sehat untuk sesi, dengan melanggar Nikkei tanda 11.000 pada awal perdagangan, Nikkei turun 0,6% menjadi 10,863.84.

Pasar Jepang mempersiapkan serangkaian perusahaan lokal dijadwalkan untuk melaporkan minggu ini. Pada hari Rabu, Canon Corp dan Sumitomo Mitsui Financial Group akan mengumumkan hasilnya. Mereka akan diikuti oleh Softbank Corp, Toshiba Corp, dan Nomura Holdings antara lain pada hari Kamis.

Pada hari Senin, ada sejumlah gerakan besar di Tokyo dalam menanggapi berita laba. Industri robot Fanuc Corp produsen turun 5,2% setelah merevisi turun prospek setahun penuh nya, Advantest kehilangan 4,2% setelah laporan Nikkei akhir pekan lalu mengatakan bahwa ada kemungkinan penurunan laba tahun penuh, dan Hitachi High-Technologies tenggelam 10,6% setelah hasil kuartal ketiga menunjukkan kemungkinan akan kehilangan harapan untuk tahun fiskal.

Indeks Hang Seng naik 0,5% pada 23.688,65, setelah menyentuh level tertinggi 21-bulan 23.713,40 awal sesi. Di daratan China, Shanghai Composite adalah 1,6% lebih tinggi, dengan bank dan perusahaan semen berkinerja baik. Kospi Korea Selatan turun 0,3%, dengan penjualan asing berat menempatkan sejumlah saham-saham lokal besar di bawah tekanan: Samsung Electronics turun 2,6% dan Hyundai Motor turun 1,5%.