Home ANALISA SAHAM OSO Securities: IHSG Tidak Bergerak

OSO Securities: IHSG Tidak Bergerak

554
0
SHARE

Perdagangan tadi malam IHSG ditutup pada posisi melemah 0.16% di level 5,534.09. Perjalanan indeks relatif terbatas pada kisaran 5,486-5,534. Secara bersamaan indeks sektoral berakhir terkoreksi, koreksi menurun tajam dipimpin sektor konsumsi dan sector jasa bergerak turun 0.96% berlanjut pada sektor perkebunan mendapatkan pergerakan melemah sebanyak 0.71%.

Sejumlah saham yang mempengaruhi laju indeks di perdagangan kemarin INTP, BBRI, UNTR, BBBCA. Sejumlah investor asing aktif melakukan aksi beli pada saat terbatasnya pergerakan IHSG di BEI , aksi beli yan terjadi sebesar Rp 138.2 miliar.

Untuk Indeks utama pada bursa Wall Street kembali tertekan pada perdagangan tadi malam bersamaan dengan terjadinya sejumlah investor yang masih menunggu. Pelaku perdagangan berlanjut dengan mengamati kebijakan kesehatan dengan dipimpin partai republik, salah satu sinyal untuk mendukung pemotongan pajak serta agenda regulasi yang sederhana.

Trump sedang berusaha dalam menggalang Republik dari anggota parlemen terkait rencana akan membongkar obamacare. Hal itu yang membuat sejumlah investor masih menunggu dan mengamati dari tindakan reformasi kesehatan yang sedang berjalan apakah masih kesulitan atau masih membutuhkan waktu yang lebih lama dari wktu yang diprediksikan sesuai rencananya, terkait kebijakan reformasi pajak dari presiden Amerika Serikat Donald Trump kemungkinan akan menghadapi kemunduran.

Sedangkan untuk harga minyak sudah menyentuh posisi terendah dalam empat bulan usai data yang mencatatkan persediaan minyak mentah AS mengalami peningkatan lebih cepat dari awal recana.