Home ANALISA SAHAM OJK Ubah Aturan Untuk Dukung Startup Masuk Bursa

OJK Ubah Aturan Untuk Dukung Startup Masuk Bursa

600
0
SHARE

OJK saat ini sedang menyiapkan aturan dalam memberikan berbagai kemudahan terhadap perusahaan yang akan terjun dalam bursa saham Indonesia.

Selain itu sesuai dar keterangan dari Nurhaida selaku Kepala Eksekutif Pengawas Pasar Modal OJK setelah meresmikan IDX Incubator yang diselenggarakan Plaza Mandiri I, Jakarta, Kamis 23 Maret 2017.

Nurhaida juga telah mengemukakan, terkait penyiapan aturan terbaru juga yang akan seiring dengan program inkubasi dari program BEI (Bursa Efek Indonesia) dalam membina serta memberikan dukungan terhadap pelaku startup bagi perusahaan besar dan tentunya bisa lebih berkembang go public.

“OJK telah siapkan sejumlah aturan dari sekarang, dari aturan yang akan membahas sejumlah penawaran untuk perusahaan menengah kecil, saat ini OJK sudah masuk dalam tahap penyempurnaan POJK sebelumnya masih dengan IX.C.7 dan juaga IX.C.8. Untuk saat ini kita akan menjadikan sebagai penawaran umum untuk perusahaan bersama aset dalam skala kecil serta menengah,” tegass Nurhaida.

Mengenai peraturan IX.C.7 yang membahas tentang pedoman daribentuk serta membahas isi pernyataan pendaftaran sebagai syarat penawaran umum dari perusahaan menengah dan kecil. Sementara itu peraturan IX.C.8 yang membahas tentang pedoman bentuk serta isi prospektus sebagai penawaran umum dari perusahaan menengah dan kecil.

Untuk aturan IX.C.7, Dengan penawaran umum sebelumnya dilakukan dari perusahaan dengan asset sebesar Rp 100 miliar untuk skala kecil dan menengah.