Home Investasi OJK Segera Buat Manajer Investasi Syariah

OJK Segera Buat Manajer Investasi Syariah

973
0
SHARE

Saat ini sudah ada wacana, bahwa dana kelolaan dari Reksadana Syariah akan terpisah dari reksadana konvensional. Hal tersebut sudah di sampaikan juga oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). OJK akan mewajibkan pelaku rekasadan untuk bisa membuat perusahaan manajer investasi syariah agar bisa mengelola pendanaan dari reksadana syariah. Peraturan dari OJK ini melampirkan bahwa nantinya Manajer Investasi Syariah Di pilih berdasarkan modal di setor. Untuk klasifikasi 1 harus memenuhi syarat modal disetor minimal Rp 10 miliar. Selain itu juga, nantiinya bisa mengelola produk kontrak pengelolaan dana (KPD)

Dan manajer investasi klasifikasi II, harus bisa memenuhi modal di setor minimal Rp.25 miliar. Selain itu dalam pengelolaan rekasadana ini nanti nya akan memiliki wewenang yang sama dengan dengan klasifikasi di pertama. Selain itu juga bisa mengelola berbagai macam produk reksadana syariah lainnya seprrti, reksadana syariah pendapatan tetap dan reksadana syariah pasar uang, Dll. Dan unit investasi syariah nantinya akan di buat oleh Manajer investasi sedang melakukan pengelolaan investasi syariah.

Tenggat waktu yang di tetapkan ojk ialah, setelah 1 tahun setelah ojk mengeluarkan peraturan untuk manajer investasi yang bertugas mengelola produk investasi dalam unit usaha, manajer investasi syariah ini juga wajib untuk membuat unit pengelolaan investasi syariah.