Home ANALISA SAHAM Nuklir Korut Bikin Takut, Wall Street Jatuh 1% Lebih

Nuklir Korut Bikin Takut, Wall Street Jatuh 1% Lebih

216
0
SHARE

Bursa saham untuk sektor Wall Street di Amerika Serikat AS jatuh dalam perdagangan hari Selasa. Indeks S&P 500 alami penurunan harian paling besar dalam 3 minggu paling akhir ini. Investor cemas dikarenakan ketegangan yang semakin tinggi dengan pihak Korea Utara.

Dalam hari Minggu kemarin, Korut lakukan eksperimen senjata nuklir untuk ke-6 kalinya. Kabarnya, untuk senjata nuklir ini memakai bom hidrogen yang mutakhir serta dibawa menggunakan rudal balistik yang mampu menjangkau  jarak jauh. Keadaan ini menandai eskalasi yang bertambah pada Korut dengan AS serta sekutunya.

Di hari Senin lantas, Wall Street tutup dikarenakan libur hari buruh. Akibat dari peluncuran dalam senjata nuklir korea utara baru merasa hari Selasa.

” Problem Korea Utara memperoleh reaksi besar yang ada di pasar saham. Problem itu jadi sentimen paling utama. Aktor pasar juga akan lakukan tindakan jual apabila ada berita yang menakutkan, ” tegas Analis, Aaron Jett, ditulis dari Reuters, hari Rabu 6/9/2017.

Pada perdagangan pada hari Selasa 5/9/2017, sedangkan indeks saham Dow Jones bergerak turun ke 234, 25 point 1,07% ke 21.753,31. Indeks S&P 500 menurun di 18,7 point 0, 76% ke 2.457,85. Sedang indeks Nasdaq menurun 59,76 point 0,93% ke level 6.375,57.

Wall Street masih tetap hadapi jalan bergelombang di September ini. Terlebih apabila tak ada penyelesaian masalah problem aturan pemerintah AS serta batas defisit.

Belum lagi masalah akibat ekonomi yang berlangsung karena badai Harvey yang menyerang Texas. Aktor pasar juga masih tetap memprediksi kapan Federal Reserve The Fed juga akan menambah suku bunga acuannya lagi.