Home ANALISA SAHAM Nilai Transaksi Saham Lemah Di Pasar Modal

Nilai Transaksi Saham Lemah Di Pasar Modal

874
0
SHARE

Hingga kuartal Pertama, Nilai transaksi saham masih sangat lemah di pasar modal. sejumlah saham masih belum bisa bangkit dan menggairahkan transakasi di pasar modal. menurut data dari BEI, setidaknya ada 23 saham yang tidak ditransaksikan dan sisanya masih sangat minim nilai transkasi.

Saham yang tidak melakukan transaksi sebagian bukan karena tidak mempunyai nilai transaksi namun sebagian ada yang di hentikan sementara oleh otoritas jasa keuangan dalam perdagangan saham. Menurut Korindo Securities, Nilai transaksi investor saham yang kosong pada periode tertentu, terjadi akibat pelaku pasar tidak meminati saham tersebut karena tingkat likuiditas dan emiten yang tidak baik, selain itu BEI pun mengeluarkan aturan saham beredar di publik minimal 7,5 persen.

Saham yang masih lemah nilai transaksinya oleh investor tidak terlalu menjadi masalah untuk pelaku pasar lainnya. namun jika pelaku pasar masuk kedalam saham yang lemah transaksinya akan menimbulkan kerugian karena tidak dapat melakukan transaksi.