Home PASAR SAHAM Nikkei turun;pasar tetap positif menunggu hasil pertemuan G20

Nikkei turun;pasar tetap positif menunggu hasil pertemuan G20

546
0
SHARE

Nikkei beringsut lebih rendah pada Rabu, karena jeda dalam penurunan yen dipicu profit taking pada eksportir, sementara Gree Inc  anjlok setelah memotong  laba tahunan.

Nikkei turun 0,3 persen pada 11,337.19, bergerak menjauh dari level tertinggi 33-bulan 11,498.42. Analis pasar mengatakan mood yang mendasari tetap positif setelah seorang pejabat Departemen Keuangan AS pada Senin menyuarakan dukungan atas kebijakan agresif Jepang untuk memerangi deflasi dan meningkatkan pertumbuhan.

Tetapi pasar mungkin rentan terhadap volatilitas jangka pendek sampai akhir pekan, ketika kepala keuangan Kelompok 20 dijadwalkan bertemu di Moskow.

Pasar Jepang kemungkinan akan tetap peka terhadap komentar pejabat G20 dalam pertemuan nanti. Setiap komentar kurs bisa menggerakkan pasar.

Investor fokus pada saham individu berdasarkan pendapatan mereka, seperti internet gamer Gree Inc, yang kecewa dengan laba sedikit dan memotong prospek keuntungannya, diikuti dengan memangkas rating oleh Nomura Securities.

Gree turun 11,2 persen menjadi ¥ 1.206 dan kedelapan paling banyak diperdagangkan saham di forum dengan omset setelah memotong laba usaha prospek untuk tahun ini hingga Juni menjadi 50-60 miliar yen ($ 537 – $ 645 juta), dibandingkan dengan perkiraan sebelumnya dari 74 ¥ -84000000000.

Eksportir lebih rendah, dengan Toyota Motor Corp merosot 1,2 persen dan Sony Corp turun 5,0 persen.

Yen jatuh pada Senin setelah US Treasury Undersecretary Lael Brainard mengatakan Amerika Serikat mendukung upaya Jepang untuk mengakhiri deflasi dan merangsang pertumbuhan. Dia kemudian menjelaskan bahwa Jepang harus menghormati komitmen G7 pada nilai tukar pasar.

Yen rebound pada Selasa setelah seorang pejabat dari Kelompok Tujuh mengatakan ada kekhawatiran tentang gerakan yang berlebihan dalam mata uang Jepang.

Dolar terakhir diperdagangkan di ¥ 93,32, turun dari level tertinggi 33-bulan dekat ¥ 94,41, sementara euro merosot lebih dari satu yen untuk sejauh 125.00.Investors juga akan cenderung tetap berhati-hati menjelang hasil pertemuan BOJ pada Kamis, meskipun banyak berharap bank untuk menunda setiap langkah-langkah pelonggaran  sampai seorang gubernur baru ditunjuk.

Indeks Topix turun 0,2 persen menjadi 966,18.