Home ANALISA SAHAM Nasabah Dari  MNC Trade Syariah Bergerak Naik

Nasabah Dari  MNC Trade Syariah Bergerak Naik

421
0
SHARE

Saat peluncuran system online trading saham berbasiskan syariah MNC Sekuritas bernama MNC Trade Syariah pada Mei 2017, keseluruhan nasabah MNC Trade Syariah selalu merangkak naik.

Cuma kurun waktu sekitaran tiga bulan, sudah terdaftar lebih dari 600 orang nasabah MNC Trade Syariah per Agustus 2017. Angka ini selalu jadi bertambah setiap bulan karena aktivitas edukasi yang aktif diadakan pada komunitas serta lingkungan universitas.

” Jumlah pemakai MNC Trade Syariah masih tetap dibawah 5% di banding jumlah pemakai system online trading saham konvensional MNC Sekuritas, MNC Trade New. Nyatanya memang angkanya berbanding lurus dengan market share industri syariah tersebut.

Tetapi, kami yakin MNC Trade Syariah juga akan makin disukai, searah dengan perubahan industri layanan keuangan syariah, ” kata Direktur Paling utama MNC Sekuritas Susy Meilina dalam rilisnys, Jakarta, Kamis 24/8/2017.

Sama seperti dengan jumlah nasabah MNC Trade New yang naik 2 x lipat dengan Year-on-Year YoY per Agustus 2017 di banding tahun sebelumnya, Susy percaya jumlah nasabah ataupun transaksi MNC Trade Syariah juga selalu jadi bertambah.

Lewat MNC Trade Syariah, nasabah MNC Sekuritas bisa lakukan transaksi saham berdasar pada prinsip syariah. Nasabah bisa lakukan pembelian 335 saham syariah dari keseluruhan 559 saham yang terdaftar di Bursa Dampak Indonesia BEI.

MNC Trade Syariah juga cuma sangat mungkin nasabah untuk beli saham sesuai sama ketersediaan dana cash basis. System juga akan menolak serta berikan pemberitahuan bila transaksi lebih dari jumlah dana dalam Rekening Dana Nasabah RDN.

Diluar itu, nasabah cuma bisa jual saham yang sudah dia punyai sebelumnya. System juga akan dengan automatis menampik transaksi jual atas saham yang belum juga nasabah miliki short selling.

Karena produk serta taktik yang inovatif, MNC Sekuritas berhasil mencatatkan perkembangan penting jumlah nasabah. ” Per 5 Agustus 2016, pas satu tahun mulai sejak peluncuran MNC Trade New, keseluruhan nasabah MNC Sekuritas dengan nasional bertumbuh 85% dari mulanya 13.500 nasabah jadi 25.000 nasabah, ” tutup Susy.