Home Investasi Murdoch Jual Saham ke Pemerintah Cina

Murdoch Jual Saham ke Pemerintah Cina

884
0
SHARE

rupertmurdochRaja media Rupert Murdoch pemilik 21st Century dilaporkan telah menjual 47 persen sahamnya di perusahaan patungan China Star China TV ke perusahaan China Media Capital (CMC) yang dikendalikan oleh instansi pemerintah termasuk China Development Bank.

“Divestasi hari ini menggarisbawahi agenda kami yang ebih luas dalam perampingan struktur kepemilikan afiliasi kami,” kata James Murdoch, putra sang maestro dan wakil kepala operating officer dari 21st Century Fox, dalam sebuah pernyataan.

Kedua belah pihak tidak mengungkapkan harga pembelian tersebut tetapi tampaknya menjadi langkah menuju kerja sama yang memungkinkan CMC untuk memperluas jejak di pasar di luar China.

“Transaksi terbaru ini menandai era baru untuk Star China dan kami tetap berkomitmen untuk membangun perusahaan menjadi salah satu perusahaan hiburan yang paling dihormati di Cina,” Dirut CMC Ruigang Li.

“Saat bisnis kami terus berkembang, kami berharap dapat lebih banyak kesempatan untuk bekerja sama ke depan,” tambahnya.