Home Investasi Modal Rp 4 Triliun, SSIA Siap Bangun Kawasan Industri di Subang

Modal Rp 4 Triliun, SSIA Siap Bangun Kawasan Industri di Subang

263
0
SHARE
surya semesta indonesia

PT Surya Semesta Internusa Tbk yang memiliki nama di bursa SSIA ini sudah merencanakan proyek dikawasan industri di Subang, Jawa Barat. Bukan hanya membangun kawasan industri, rencananya Emiten akan membangun kawasan komersial dan residensial. Pembangunan ini di perkirakan membutuhkan dana investasi sebesar Rp 4 triliun.

Sebagian besar dana belanja modal Emiten tahun ini akan di alokasikan untuk membeli lahan di Subang. Targetnya perusahaan bisa membeli lahan seluas 1.100 Hektare (ha) hingga akhir tahun 2017 dengan dana pembebasan lahan sebesar Rp 1.5 triliun.

Menurut Direktur Utama PT Surya Semesta Internusa Tbk (SSIA), Johannes Suriadjaja mengatakan, perusahaan rencananya akan mengeluarkan dana Rp 2.5 triliun untuk proyek pembangunan kawasan tersebut. sehingga nantinya di tahun 2019 mendatang, SSIA sudah bisa untuk memulai tahap penjualan. “ucapnya”

Untuk mendanai proyek di Subang, Emiten akan mengalokasikan dana yang didapatkan dari penjualan ruas tol Cipali. Seperti diketahui, SSIA baru saja menjual saham PT Lintas Marga Sedaya Kepada PT PT Astratel Nusantara, anggota Grup Astra, senilai Rp 2,34 triliun.

Nantinya 70% dari hasil penjualan tol tersebut akan langsung dibelanjakan untuk pembangunan proyek dikawasan Subang. Dan dana lainnya berasal dari penerbitan Obligasi senilai Rp 900 miliar. Dan sisanya berasal dari pinjaman Bank.