Home PASAR SAHAM BURSA SAHAM MICE Lepas Sebagian Saham Pigeon Indonesia

MICE Lepas Sebagian Saham Pigeon Indonesia

631
0
SHARE

Belum lama ini, PT Multi Indocitra Tbk yang memiliki nama di Bursa MICE melepas kepemilikan sahamnya secara tidak langsung di PT Pigeon Indonesia. MICE menguasai Pigeon Indonesia melalui anak usahanya yaitu PT Mutlielok Cosmetic.

Melihat pada keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia  pada Jumat (22/9), Mulltielok Cosmetic menjual sebagian besar saham di Pigeon Indonesia. Berdasarkan data tersebut, perusahaan menjual sekitar 3.000 unit saham kepada Pigeon Singapore Pte Ltd. Nilai transaksi dari penjualan saham tersebut mencapai US$ 8,8 juta atau setara dengan Rp 117,26 miliar.

Dengan melepas sebagian besar saham, makan saat ini komposisi pemegang saham di PT Pigeon Indonesia adalah PT Multielok Cosmetic 35% dan Pigeon Singapore Pte Ltd Sebesar 65%. Masih belum ada alasan mengenai pelepasan sebagian besar saham tersebut.

Pada sebelumnya, mengacu pada laporan keuangan 30 Juni 2017, MICE menyebutkan kepemilikan saham tidak langsung di Pigeon Indonesia mencapai 65%. Sehingga pada transaksi terakhir ini, MICE telah menjual sekitar 30% kepemilikan saham tidak langsung di Pigeon.

Menurut keterangan manajemen, transaksi jual beli tersebut adalah transaksi afiliasi dan tidak ada kepentingan apapun atau hal apapun mengenai perusahaan, manajemen juga menegaskan jika transaksi ini adalah transaksi material.