Home PASAR SAHAM Menjelang Akhir Pekan, IHSG Masih Berada di Zona Aman

Menjelang Akhir Pekan, IHSG Masih Berada di Zona Aman

688
0
SHARE

Semakin membaiknya bursa saham global berimbas juga terhadap laju Indeks Harga saham Gabungan (IHSG). Sejak 3 hari perdagangan terakhir, IHSG berhasil menguat tipis walaupun koreksi masih membayangi. Saat ini menjelang akhir pekan, IHSG terpantau masih akan mengalami penguatan, diperkirakan IHSG masih akan bergerak pada support 5.125 dan resistance 5.240. walaupun pada sebelumnya sempat melemah akibat bursa Wall Street yang melemah namun IHSG masih bisa bangkit dan menguat.

Pada perdagangannya sebelumnya, Laju IHSG sempat terlihat bergerak Fluktuatif namun menjelang penutupan IHSG berhasil menguat dan naik tipus sekitar 7,55 poin atau sebesar 0,15% ke level 5.193,01. Penguatan ihsg karena mendapatkan sentimen dari Bank Indonesia (BI) yang mengatakan akan mengeluarkan kebijakan dalam menentukan suku bunga acuan.

Tingkat suku bunga BI masih bertahan dilevel 4,75% pada bulan ini. walaupun pertumbuhan pinjaman semakin anjlok bahkan dibawah ekspetasi yaitu di level 6,4$ dari 6,8 % pada periode sebelumnya. selain itu membaiknya dollar As turut mendukung penguatan laju IHSG

Tercatat investor asing masih melakukan aksi jual bersih mecapai Rp 144.88 miliar ditopang dengan penguatan dollar As yang sempat melemah pasca Trump resmi terpilih menjadi Presiden AS. Namun IHSG berhasil menguat ditengah bursa asia yang cenderung variatif, Bursa Asia melemah karena masih dibayangi olehj persediaan pasokan minyak AS yang mengalami peningkatan.

Menjelang akhir pekan, IHSG diperkirakan masih akan bertahan pada zona aman, sebab beberapa saham cenderung stabil  dan juga didorong oleh data perekonomian BI yang baru dirilis sehingga membantu pergerakan IHSG