Home ANALISA SAHAM ANALISA FUNDAMENTAL Menguat Selama Sepekan, Rupiah Melemah Awal Pekan ini

Menguat Selama Sepekan, Rupiah Melemah Awal Pekan ini

733
0
SHARE

Laju nilai tukar rupiah terhadap dolar As sempat mengalami penguatan positif selama sepekan kemarin. hampir sepekan laju Rupiah unggul terhadap dolar As. Namun hari Ini, sejak awal pembukaan, nilai tukar rupiah terlihat mengalami pelemahn. Rupiah melemah 0.28% atau sekitar 37 poin Rp13.154/USD. Pada sebelumnya, pekan kemarin rupiah di tutup mengalami penguatan sekitar 26 poin dan berada di level Rp13.117/USD. Selama sepekan kemarin rupiah terus mengalami penguatan terhadap dolar as karena di dorong oleh laporan ketenaga kerjaan Amerika yang akan di rilis.

Pada awal pekan ini, Mata uang indonesia ini di buka mengalami pelemahan sekitar 1 poin di posisi Rp13.121/USD. Rupiah hari ini diperkirakan berada di kisaran Rp13.063-Rp13.161/USD.  Awal pekan ini, laju indeks dolar As berhasil menguat terhadap sejumlah mata uang unggulan lainnya. Indeks USD menguat sekitar 0.08% pada level 96,271. Menguatnya Dolar As karena di topang oleh laporan data pekerjaan AS sehingga membuat Dolar AS berhasil unggul terhadap sejumalh mata uang unggulan lainnya.

Dolar AS terlihat naik tipis sekitar 0.3% terhadap Yen Jepang menjadi 102,11/USD, laju dolar As terhadap Euro masih stabil di level 1,10925/USD. Di prediksi laju usd akan mengaut hingga 2 hari kedepan karena masih terbantu oleh sentimen positif dari data fundamental As. Namun pelaku pasar masih mencermati itu karena masih timbul ketidakpastian sehingga masih ada kemungkinan dolar bisa melemah lagi