Home BELAJAR SAHAM TIPS SAHAM Mengambil Keuntungan dari Investasi Saham

Mengambil Keuntungan dari Investasi Saham

960
0
SHARE

Memang tidak bisa dipungkiri lagi, dunia investasi kini sudah semakin berkembang pesat. Salah satunya adalah berinvestasi saham. berbicara investasi saham, setiap orang yang berinvestasi ini tentu memiliki tujuan yang sama, yaitu untuk mendapatkan keuntungan (Profit).

Investasi saham bukan sekedar neko-neko, gaya-gayaan atau menghamburkan uang. Tujuan utama trader berinvestasi ini adalah untuk mendapatkan keuntungan sebanyak mungkin. Lalu yang menjadi pertanyaan adalah, bagaimana cara mendapatkan keuntungan dalam berinvestasi saham ?

Keuntungan dari Investasi saham

Sebetulnya mendapatkan keuntungan dari investasi saham adalah ketika saham yang kita beli, harganya akan naik dikemudian hari, lalu kita jual. Dan selisih dari harga jual dan harga beli yang akan menjadi keuntungan kita atau dinamakan gain.

Namun lebih terperinci yang dimaksud dengan keuntungan adalah keuntungan ril yang dimana setelah kita menjual semua saham yang dianggap bisa memberikan keuntungan. Namun ketika harga saham naik namun belum dijual, itu menjadi keuntungan yang belum direalisasikan.

Yang perlu diperhatikan juga, tidak semua selisih harga saham bisa menjadi keuntungan. Ada beberapa kasus harga saham tersebut anjlok dibawah harga pembelian. Ketika kita menjual saham dibawah harga beli itu bisa menjadi kerugian (loss). Jika saham yang dibeli memiliki fundamentla baik, tidak lama juga harga saham yang turun bisa terangkat kembali