Home ANALISA SAHAM ANALISA FUNDAMENTAL Mengabaikan Ganguan Geopolitik, Bursa China di Level Tertinggi

Mengabaikan Ganguan Geopolitik, Bursa China di Level Tertinggi

141
0
SHARE
Pedestrians walk past an electronic board showing the stock market indices of various countries outside a brokerage in Tokyo April 10, 2015. REUTERS/Yuya Shino

Gerakan beberapa indeks saham referensi China dapat selesai menguat sekalian menyentuh pada level paling tinggi baru untuk 20 bulan dalam perdagangan hari ini, hari Senin 4/9/2017, waktu investor meremehkan akibat periode panjang dari eksperimen bom hidrogen terbaru di Korea Utara.

Sedangkan Indeks CSI300 Shenzhen yang sedang diisi saham bluechip selesai menguat 0,39% di 15,08 point pada level 3.845,62, sesudah di buka turun tidak tebal 0,05% pada posisi 3.828,54.

Mengenai indeks Shanghai Composite dalam sesi penutupan bergerak naik sebesar  0,37% di 12,46 poin ke level 3.379,58, sesudah di buka dengan bergerak naik tipis 0,08% posisi 3.369,72.

Pada pekan 3/9, Korea Utara menyebutkan sudah berhasil lakukan eksperimen bom hidrogen dengan kemampuan terdahsyat yang bisa dimuat kedalam rudal balistik untuk antar benua intercontinental ballistic missile/ICBM. Ini yaitu eksperimen nuklir pertama Korut mulai sejak Donald Trump menjadi Presiden AS.

Tindakan Korut ini mendorong Trump untuk meneror tingkatkan sanksi ekonomi dan hentikan perdagangan dari negara manapun yang lakukan usaha dengan Korea Utara.

Walau demikian, untuk pasar saham China,sebagian besar meremehkan kemelut di semenanjung Korea sebelumnya, tampak tetap tenang.

“Uji cobalah nuklir oleh Korea Utara bisa memengaruhi ketertarikan pada aset berisiko untuk periode pendek. Tetapi menurut kami, hal tersebut akan tidak berikan akibat panjang terhadap pasar saham lapis A, ” jelas salah satu perusahaan broker Essence Securities pada risetnya, seperti diambil dari Reuters.