Home PASAR SAHAM BURSA SAHAM Menanti Pertemuan The Fed, Bursa Asia Melemah

Menanti Pertemuan The Fed, Bursa Asia Melemah

454
0
SHARE
informasi the fed hari ini

Pelaku pasar masih menunggu kepastian pertemuan the Federal Reserve (the Fed) hal tersebut berdampak terhadap mixed nya kondisi pasar global. Dihari kedua awal pekan ini, Bursa Asia terpantau melemah sejalan dengan saham teknologi di Bursa Amerika Serikat dan juga investor yang masih antisipasi hasil dari pertemuan The Fed.

Pelaku pasar berekspetasi terkait kebijakan suku bunga the fed. pada pertmuan yang berlangsung pada minggu minggu ini, diprediksi akan membahas terkait kenaikan suku bunga AS. terlebih lagi perhatian pasar terhadap Bank Sentral AS tersebut mengenaik perkembangan ekonomi AS. ekonomi AS akan menjadi pertimbangan untuk kenaikan suku bunga

Dengan adanya kenaikan suku bunga tersebut, maka the fed punya peluang untuk menaikan suku bunga melebihi apa yang sudah direncanakan untuk tahun 2017 Sentimen itu akan mendukung dolar AS namun menekan pasar saham.

Sementara itu, di bursa saham asia, sejumlah saham mengalami pelemahan. Indeks Saham MSC Asia Pasifi diluar Jepang melemah 0.1%, Indeks saham acuan ini masih berada di level tertinggi pada pekan lalu. Indeks saham Jepang Nikkei turun 0,5 dan indeks saham Korea Selatan Kospi merosot 0,5%.

Jika nantinya nya The Fed akan menaikan suku bunga lebih dari tiga kali, hal tersebut akan berimbas terhadap aksi jual dipasar saham