Home ANALISA SAHAM ANALISA FUNDAMENTAL Memasuki Akhir Pekan, IHSG Diprediksi Akan Kembali Menguat

Memasuki Akhir Pekan, IHSG Diprediksi Akan Kembali Menguat

1453
0
SHARE

Menjelang akhir pekan ini, Laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di prediksi akan berpotensi menguat. Masih naiknya harga minyak mentah dunia di prediksi akan menjadi sentimen positif untuk memberikan peluang IHSG untuk naik. Pada penutupan perdagangan sebelumnya, IHSG di tutup menguat. hal tersebut karena mendapat dorongan dari adanya aksi borong oleh investor asing.

Pada perdagangan kemarin, IHSG melaju positif karena mendapatkan pengaruh dari aksi borong yang dilakukan oleh investor asing. investor asing melakukan transaksi beli bersih sekitar Rp 368,53 miliar sehingga ini memicu terjadinya kenaikan IHSG. IHSG ditutup naik tipis 3.53 poin atau sebanyak 0.53%di level 4.803,32. Memasuki akhir pekan IHSG berpotensi akan mengalami penguatan kembali.

Saat ini dalam laju IHSG yang berada pada zona aman, investor asing lebih mendominasi untuk melakukan aksi beli atau net buy. Saham Yang menjadi incaran utama investor asing melakukan borong saham ialah PT Telekomunikasi Indonesia Tbk. Tercatat sudah Rp 316.30 miliar investor asing melakukan pembelian.

Saat ini laju IHSG diprediksi akan berada pada level support 4.794 dan resistance di level 4.835. namun pergerakan ini mampu berubah sewaktu waktu tergantung sentimen yang akan terjadi. Namun potensi ihsg kembali menguat masih sangat lah besar, mengingat pagi ini sudah ada aksi borong saham lagi yang di lakukan investor asing.