Home PASAR SAHAM Megapower Siap Tawarkan IPO

Megapower Siap Tawarkan IPO

357
0
SHARE

Perusahaan pembangkit listrik Megapower Makmur Tbk

Salah satu perusahaan energi yaitu PT Megapower Makmur Tbk sudah memiliki rencana untuk melantai dibursa. Rencananya calon emiten tersebut akan melakukan penawaran umum perdana saham atau Initial Public Offering (IPO). Menurut kabar yang beredar, Megapower akan melepas sekitar 245,1 juta saham atau setara dengan 30% saham perusahaan yang disetor.

Megapower memiliki nilai nominal saham sekitar Rp 100 per saham. Nanti saham yang akan dilepas ditawarkan pada kisaran harga Rp 200-Rp 250 per saham. Dengan harga saham yang ditawarkan tersebut, diharapkan Megapower bisa mendapatkan dana segar sekitar Rp 49.02 miliar hingga Rp 61.27 miliar.

Menurut keterangan Direktur Utama PT Megapower Makmur Tbk , Kang Jimmi mengatakan, saat ini perusahaan sudah memiliki PE sebesar 7-9 kali, dengan PBV sekitar 1,3 kali. Nantinya Megapower akan masuk papan pengembangan dan Jumlah dana yang akan diterima nanti bergantung dari harga IPO nanti. “ucapnya”

Proses Bookbuilding sudah dilakukan sejak 23 Mei 2017 dan akan berakhir pada 5 Juni 2017. Dan pernyataan efektif diperkirakan adakn didapatkan pada 12 Juni 2017. Dan untuk pencatatan di Bursa Efek Indonesia (BEI) dilakukan pada 12 Juni 2017. Megapower menunjuk PT KGI Sekuritas Indonesia sebagai penjamin pelaksana emisi efek.

Rencananya 50% dana dari IPO akan digunakan untuk pelunasan sebagian hutang perusahaan.. terutama untuk pihak berelasi yaitu Bina Puri Power Sdn Bhd, dan pemegang saham perusahaan. Lalu 50% lainnya akan digunakan untuk tambahan modal kerja dan juga ekspansi membuat pembangkit baru.