Home Saham Mark Dynamics Resmi Tawarkan Harga IPO

Mark Dynamics Resmi Tawarkan Harga IPO

224
0
SHARE
mark dynamics meluncurkan ipo

PT Mark Dynamics Indonesia semakin meramikan bursa karena terdaftar menjadi calon emiten pendatang baru. Perusahaan dikabarkan akan melepaskan sekitar 160 juta saham atau setara dengan 21.05% dari modal ditempatkan dan disetor penuh. Kehadiran Mark Dyanamics semakin meramaikan bursa, setidaknya selama sebulan ini sudah ada 4 Emiten yang bergabung di Bursa.

Mark Dynamics menawarkan harga nominal saham sebesar Rp 100 per saham. Lalu rentang harga penawaran Initial Public Offering (IPO) berkisar antara Rp 200 – RP 300 per saham. Level harga itu mencerminkan price earning ratio (PER) antara 6,4 kali hingga 9,6 kali

Dengan rentang harga penawaran tersebut, perusahaan produsen cetakan sarung tangan ini mengincar dana segar dari perhelatan IPO sekitar Rp 32 miliar hingga Rp 48 miliar. Nantinya 64.6% dana dari IPO atau sekitar Rp 25 miliar akan digunakan untuk melunasi sebagian utang dari Bank Permata.

Lalu 32.4% dana dari IPO akan digunakan untuk pembelian tanah dan bangunan di sekitar pabrik perusahaan yang beralamat di Tanjung Morawa, Medan. Hal tersebut dilakukan agar bisa melancarkan rencana perusahaan untuk memperluas pabrik untuk menambah kapasitas produksi.

Perlu diketahui, Mark Dynamics merupakan satu satunya produsen sarung tangan (Hand Former) di Indonesia. Bukan hanya itu, perusahaan juga merupakan produsen hand former terbesar di dunia.