Home PASAR SAHAM BURSA SAHAM Marga Abhinaya Siap Menjajal Pasar Modal

Marga Abhinaya Siap Menjajal Pasar Modal

212
0
SHARE
marga abhinaya abadi

PT Marga Abhinaya Abadi sudah siap untuk menjajal saham di Bursa Efek Indonesia (BEI). Perusahaan yang bergerak dibidang perhotelan dan restoran ini akan melepaskan 474 juta saham baru dengan nilai nominal Rp 100 per saham. Jumlah saham tersebut sudah mencangkup 35.5 juta saham yang akan dialokasikan untuk employee stock allocation (ESA).

Calon emiten sudah membandrol harga initial public offering (IPO) di kisaran Rp 100Rp 160 per saham. Perusahaan sudah menunjuk Erdikha Sekuritas dan Sinarmas Sekuritas sebagai penjamin pelaksana emisi. Sejalan dengan penawaran saham perdana, perusahaan juga akan mengeluarkan mandatory convertible bond (MCB) senilai Rp 80 miliar atau maksimal 711 juta saham. Penerbitan MCB tersebut dalam rangka konversi utang.

Dengan begitu, total saham yang diluncurkan mencapai 20% dari modal ditempatkan dan disetor penuh. Dari hasil IPO, perusahaan akan mendapatkan dana sekitar Rp 47.4 miliar hingga Rp 75.8 miliar. Dan jika ditambah dengan penerbitan MCB, maka dari aksi korporasi tersebut bisa mencapai Rp 155.8 miliar.

38% dari dana IPO akan digunakan untuk melunasi sebagian utang, lalu 34% dana IPO digunakan untuk ekspansi bisnis hotel dan restoran dan sisanya 28% dialokasikan untuk modal kerja