Home ANALISA SAHAM Maret, Bukopin Raih Rp 3, 7 Triliun

Maret, Bukopin Raih Rp 3, 7 Triliun

1152
0
SHARE

Bank Bukopin sukses tingkatkan kinerja kartu kreditnya di tahun ini. Hal itu tampak dari jumlah outstanding kartu credit perseroan yang telah menembus angka Rp3, 7 triliun atau bertambah kurang lebih Rp100 miliar dari posisi akhir tahun lalu yang sebesar Rp3, 6 triliun.

General Manager Kartu Kredit Bank Bukopin Mukdan Lubis menyampaikan perseroan selalu menggenjot penggunaan untuk kartu kredit sampai akhir tahun ini. Hal semacam ini dilakukan untuk menyiasati gagasan aplikasi kebijakan Bank Indonesia (BI) yang akan turunkan suku bunga kartu kredit jadi 2, 25%.

” Dengan penambahan penggunaan kartu diinginkan bisa terus melindungi jumlah fee based income, ” tuturnya waktu acara peluncuran Bukopin World Card di Jakarta, Jumat 21/4/2017.

Selanjutnya, dirinya menyampaikan sampai kuartal setahun ini perseroan sukses mengantongi fee based income untuk kartu kredit sebesar Rp200 miliar. S/d akhir tahun, Bank Bukopin berambisi bisa memperoleh fee based income sebesar Rp900 miliar.

Sebagai catatan, ada gagasan penurunan batas bawah suku bunga kartu credit yang dapat dilakukan BI punya potensi menggerus peran pendapatan kartu kredit perseroan sejumlah 15%. Sampai akhir tahun lalu peran pendapatan dari kartu kredit meraih 40%.