Home Saham Aktual Berita Saham Mahasiswa Makassar Sebagai Penghubung Pedagang Efek

Mahasiswa Makassar Sebagai Penghubung Pedagang Efek

806
0
SHARE

Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) bersama-sama The Indonesia Capital Market Institute (TICMI) serta Bursa Efek Indonesia (BEI) mendorong partisipasi mahasiswa di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, dalam pasar modal. Mahasiswa Makassar di tawarkan untuk tidak sebatas terjun ke pasar modal, namun juga aktif sebagai tenaga pemasar atau penghubung pedagang efek. Toh, sekarang ini penghubung pedagang efek termasuk minim.

” Kami mensupport program TICMI untuk perbanyak tenaga pemasar untuk penghubung pedagang dampak lewat cara menawarkannya ke mahasiswa-mahasiswi di Kota Makassar. Mereka (mahasiswa) dapat untuk ikuti program training serta melakukan ujian untuk peroleh lisensi, ” kata Kepala Unit Pengembangan Layanan Infrastruktur Investasi KSEI Amrizal Arief di Kota Makassar, Sulsel, belum lama ini.

” Makin banyak yang memahami serta mengerti tentang pasar modal, kan bakal membantu untuk memperkenalkan pasar modal ke masyarakat. Selanjutnya diinginkan jumlah investasi di pasar modal bakal semakin besar, ” sambung Amrizal.

Tenaga pemasaran atau penghubung pedagang efek, menurut Amrizal, memanglah belum berimbang dengan jumlah masyarakat. Rasionya begitu tak seimbang meraih 1 : 200 atau satu orang tenaga pemasaran harus melayani 200 orang. Walau sebenarnya, idealnya rasio tenaga pemasaran berkisar 1 : 5. Minimnya tenaga pemasaran tersebut sebagai pertimbangan untuk melibatkan mahasiswa dalam aktivitas sosialisasi serta edukasi.